Bagus Kahfi Sebut Bintang Muda Malaysia Layak Masuk Nomine Golden Boy Award

Kompas.com - 19/07/2020, 20:00 WIB
Bagus Kahfi saat laga Garuda Select vs QPR U18 di QPR Training Center, Crane Lodge Road, London, Selasa (4/2/2020). 
Dok. Garuda Select Bagus Kahfi saat laga Garuda Select vs QPR U18 di QPR Training Center, Crane Lodge Road, London, Selasa (4/2/2020).

KOMPAS.com - Bagus Kahfi merespons tanggapan warganet yang membandingkan dirinya dengan wonderkid asal Malaysia, Luqman Haki.

Luqman Hakim yang merupakan pemain timnas U19 Malaysia itu baru saja masuk dalam 80 nominasi Golden Boy Award 2020.

Golden Boy Award sendiri merupakan penghargaan yang diberikan oleh surat kabar Italia, Tuttosport, untuk pemain di bawah usia 21 tahun terbaik yang bermain di Eropa.

Keberhasilan bocah yang tergabung bersama klub Belgia K.V Kotrijk itu dalam menembus nominasi Golden Boy Award 2020 tak lepas dari prestasinya dalam ajang internasional.

Baca juga: Eks Pelatih PSG Masuk Kandidat Pengganti Quique Setien di Barcelona

Bocah berusia 18 tahun tersebut pertama kali bersinar pada ajang Piala Asia U16 2018 dengan meraih top skor dengan torehan 5 gol.

Setahun berselang, Luqman Haki juga berhasil menjuarai Piala AFF U18 2019 bersama timnas U18 Malaysia.

Berita mengenai keberhasilam Luqman Hakim masuk nominasi Golden Boy Award pun meluas di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Sayangnya, tidak ada nama pesepak bola Indonesia di dalam daftar Golden Boy Award.

Baca juga: Zidane Kirim Sinyal Tinggalkan Real Madrid, Juventus Bisa Jadi Pilihan

Hal itu sempat menimbulkan tanda tanya bagi publik Indonesia meski sudah ada nama semisal Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri yang sudah meruput di Eropa.

Bahkan, Bagus Kahfi yang jelas tak masuk nominasi karena belum terjun di kompetisi Eropa ikut mendapat pertanyaan dari warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X