Ketum PSSI Minta Suporter Tak Datang ke Stadion Saat Liga 1 Dilanjutkan

Kompas.com - 15/07/2020, 13:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberi arahan di rapat luar biasa yang dihadiri pengurus PT LIB serta manajer tim Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmount, Senin 16 Maret 2020. DOK. PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberi arahan di rapat luar biasa yang dihadiri pengurus PT LIB serta manajer tim Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmount, Senin 16 Maret 2020.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para suporter untuk tidak datang saat Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Mochamad Iriawan dalam kegiatan ‘Pelatihan Manajemen Suporter Sepak bola’ yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) bersama PSSI di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

“PSSI pada bulan Oktober nanti berencana akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 2020," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Di Balik Sikap Diam Persebaya Surabaya Sikapi Keputusan PSSI

"Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan besar kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung."

"Untuk itu kami mohon kerja sama dengan para suporter agar tidak datang ke stadion, tidak melakukan nonton bareng saat mendukung tim kesayangannya," ucap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Kendati demikian, Iwan Bule mengatakan, suporter merupakan bagian terpenting dari sepak bola.

"Suporter di Indonesia sangat luar biasa dan merupakan bagian terpenting dari sepak bola, tanpa mereka sepak bola terasa hambar,” katanya.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri perwakilan suporter di antaranya Jakmania, Viking, SFC Mania dan lain-lain.

Selain itu, acara ‘Pelatihan Manajemen Suporter Sepak bola’ juga dapat disaksikan secara virtual melalui zoom. Acara akan berakhir pada Rabu (16/7/2020).

Baca juga: Liga 1 Belum Juga Bergulir, Ini Cara Evan Dimas agar Tetap Bugar


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X