Bertemu Atalanta di Liga Champions, Pelatih PSG Waspadai Kekuatan La Dea

Kompas.com - 13/07/2020, 20:30 WIB
Reaksi para pemain Atalanta usai memenangi laga Atalanta vs Valencia yang merupakan laga 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan. AFP/MIGUEL MEDINAReaksi para pemain Atalanta usai memenangi laga Atalanta vs Valencia yang merupakan laga 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan.

KOMPAS.com - Performa impresif Atalanta di pentas Serie A dan Liga Champions membuat pelatih Paris Saint-Germain ( PSG), Thomas Tuchel, waspada.

Atalanta akan menjadi lawan PSG di perempat final Liga Champions yang bakal dilanjutkan dengan format baru satu leg di Lisbon, Portugal pada 12 Agustus mendatang.

Meski Atalanta merupakan tim debutan di Liga Champions musim ini, Tuchel tidak mau memandang sebelah mata tim berjuluk La Dea tersebut.

Sebab, Atalanta kini sedang menggila, baik di kompetisi domestik maupun ajang antarklub Eropa.

Baca juga: Hukuman Resmi Dicabut, Manchester City Bisa Bertanding di Liga Champions Musim Depan

Di Serie A atau kompetisi kasta teratas Liga Italia, pasukan Gian Piero Gasperini itu bersaing di empat besar.

Atalanta bahkan tidak terkalahkan sejak Serie A kembali digulirkan pada pertengahan Juni lalu. Terkini, Alejandro Gomez dkk nyaris mempermalukan kandidat scudetto, Juventus.

Sementara itu di ajang Liga Champions, Atalanta melaju ke perempat final seusai menyingkirkan wakil Spanyol, Valencia, dengan agregat mencolok 8-4.

Melihat penampilan gemilang Atalanta tersebut, Tuchel memprediksi bahwa PSG tidak akan mudah menaklukkan klub asal Bergamo tersebut.

Baca juga: Catatan Moncer Atalanta, Tim Lupa Kalah yang Nyaris Permalukan Juventus

"Menghadapi Atalanta akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah tim yang berkualitas," ucap Tuchel seperti dikutip dari Goal International, Senin (13/7/2020).

"Kami telah melihat bagaimana mereka bermain menghadapi Juventus. Mereka bermain menyerang dan tetap menjaga keseimbangan," ucapnya menambahkan.

Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X