Solskjaer: Man United Tak Perlu Panik jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Kompas.com - 11/07/2020, 22:40 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi ketika mereka meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 23 Februari , 2020. PAUL ELLIS/AFPGelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi ketika mereka meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 23 Februari , 2020.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini bahwa timnya tidak perlu panik dan mengubah rencana di bursa transfer jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United saat ini menempati peringkat kelima klasemen Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Bruno Fernandes dkk mengumpulkan 58 poin dari 34 laga, terpaut satu angka dari Leicester City yang berada di posisi empat klasemen Liga Inggris.

Apabila mengakhiri musim dengan berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris, Man United sejatinya masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Pogba Cuek soal Masa Depan di Man United, Ada yang Lebih Penting

Sebab, Manchester City yang berada di peringkat kedua terancam mendapat sanksi dari UEFA akibat melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Selain itu, Manchester United juga bisa tampil di Liga Champions musim mendatang jika mampu menjuarai Liga Europa.

Kendati demikian, Solskjaer saat ini tak mau berhitung soal peluang timnya tampil di kompetisi antarklub elite Eropa musim depan.

Menurut Solskjaer, Manchester United tidak perlu panik dan mengubah rencana transfer jika pada akhirnya mereka gagal mentas di Liga Champions.

Baca juga: Hasil Banding Man City soal Larangan Main di Ajang Eropa Diumumkan pada 13 Juli

"Saya pikir kami tidak perlu panik atau menjadi gila dengan rencana transfer yang sudah kami bicarakan," ujar Solskjaer menjelang laga kontra Southampton, dikutip dari Reuters pada Sabtu (11/7/2020).

"Kami sudah menyiapkan rencana jangka panjang. Namun memang, rencana jangka pendek akan lebih mudah jika kami lolos ke Liga Champions," ucapnya menambahkan.

Grafik permainan Manchester United sedang menanjak setelah mengemas 17 pertandingan tanpa kalah di semua kompetisi.

Baca juga: Sudah Ada Bruno Fernandes, Solskjaer Masih Ingin Bajak 3 Pemain Ini

Selain itu, Setan Merah juga selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris dengan mencetak minimal tiga gol.

Seusai melibas Aston Villa dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-34, Man United selanjutnya akan menjamu Southampton pada gameweek ke-35.

Duel Manchester United vs Southampton dalam lanjutan jadwal Liga Inggris pekan ke-35 bakal dihelat di Stadion Old Trafford pada Senin (13/7/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X