Marc Klok Akan Jadi WNI, Keuntungan bagi Persija dan Timnas Indonesia

Kompas.com - 10/07/2020, 13:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok didatangkan dari PSM Makassar pada Jumat (31/1/2020). Dok. Persija JakartaPemain Persija Jakarta, Marc Klok didatangkan dari PSM Makassar pada Jumat (31/1/2020).

KOMPAS.com - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok sebentar lagi menjadi WNI.

Pekan lalu, Marc Klok telah memberikan berkas serta administrasi untuk proses naturalisasi kepada DPR.

Proses naturalisasi mendekati akhir. Dalam waktu dekat, ia akan menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya) dan menghafal Pancasila guna mengesahkan status WNI-nya.

"Benar saat ini memasuki proses administrasi di DPR. Saat ini saya harus menyelesaikan beberapa hal agar proses itu berlanjut ke tahap selanjutnya," ucap Klok.

Baca juga: Tak Ada Virgil van Dijk, Inilah 2 Pemain Belanda Terbaik Versi Marc Klok

Mantan pemain PSM Makassar itu sudah mengurus proses naturalisasi sejak tahun lalu, atau saat ia masih berseragam Juku Eja.

Pergantian menteri di kabinat menyebabkan proses administrasi terhenti di Kemenpora. Juga soal pandemi Covid-19.

Melansir dari laman Liga Indonesia, jika proses naturalisasi rampung, tentunya ini akan menjadi keuntungan bagi Persija.

Sebab, tim berjulukan Macan Kemayoran itu bisa menambah pemain asing lagi untuk ajang Liga 1.

Tidak hanya itu, Marc Klok tidak menutup kemungkinan bisa tampil bersama timnas Indonesia dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Oktober mendatang.

Marc Klok, yang menjuarai Liga Bulgaria musim 2014-2015 bersama Cherno More Varna, juga berpeluang membela skuad Garuda dalam ajang Piala AFF 2020 pada November.

Baca juga: Persija Bayar Gaji Pemain Hanya 25 Persen


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X