Man City Vs Newcastle, Kevin De Bruyne Dekati Rekor Assist Thierry Henry

Kompas.com - 09/07/2020, 06:30 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS). Twitter @premierleaguePemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS).

KOMPAS.com - Manchester City tampil perkasa ketika menjamu Newcastle United pada lanjutan pekan ke-34 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Laga Man City vs Newcastle yang dilangsungkan di Stadion Etihad pada Kamis (9/7/2020) dini hari berakhir dengan pesta gol untuk tim tuan rumah.

Tak tanggung-tanggung, Manchester City menggulung Newcastle dengan skor lima gol tanpa balas.

Lima gol tim berjulukan The Citizens itu dicetak oleh lima pemain berbeda, termasuk satu gol bunuh diri oleh bek Newcastle, Federico Fernandez.

Baca juga: Man City Vs Newcastle, Tendangan Bebas David Silva Warnai Kemenangan City

Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez membawa Man City unggul pada babak pertama. Armada Pep Guardiola kemudian menambah tiga gol pada babak kedua melalui bunuhi diri Fernandez, David Silva, dan Raheem Sterling.

Pada laga kontra Newcastle, Davi Silva menjadi pemain terbaik dengan torehan satu gol dan dua assist.

Selain Silva, pemain Manchester City lain yang bermain apik adalah Kevin De Bruyne.

De Bruyne merupakan kreator gol kedua Man City yang dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-21.

Baca juga: Man City Vs Newcastle, Guardiola Sebut Bantai Lawan sebagai Bentuk Penghormatan

Tambahan satu assist dalam pertandingan menghadapi Newcastle membuat gelandang asal Belgia itu telah membukukan 18 assists dari 32 penampilan di Premier League musim ini.

De Bruyne pun menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 18 assists atau lebih pada dua musim berbeda di Premier League.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X