Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia Terhalang Peraturan Pemerintah

Kompas.com - 08/07/2020, 20:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia terganjal peraturan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham).

Shin Tae-yong diharapkan mendarat di Indonesia pada pekan kedua Juli 2020.

Ia ditugaskan PSSI untuk segera memimpin persiapan timnas U19 Indonesia yang akan mengikuti beberapa kejuaraan tahun ini.

Terdekat, timnas U19 Indonesia akan tampil di Pial Asia U19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Namun, hingga saat ini, belum ada sinyal kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu ke Tanah Air.

Baca juga: PSSI Turunkan Target Timnas U19 Asuhan Shin Tae-yong di Piala Dunia U20

Ternyata, masalah tersebut bukan disengaja. Shin Tae-yong tak kunjung datang karena terganjal peraturan pemerintah.

Hal itu dijelaskan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gatot S Dewa Broto.

Menurut Gatot, ada peraturan Kemenkumham pasal 11 tentang larangan warga negara asing untuk datang ke Indonesia akibat Covid-19.

Larangan tersebut berlaku sejak 2 April sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Jadi kemarin saya tanya ke Pak Iwan Budianto (Wakil Ketua Umum) apa Shin Tae-yong terganjal peraturan Kementerian HAM. Pak Iwan Budianto ternyata belum tahu tentang peraturan itu,” ujarnya, seperti dilansir dari BolaSport, Rabu (8/7/2020).

Baca juga: Shin Tae-yong Paparkan Keuntungan Timnas U-19 Kursus Bola di Korsel

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X