Tren Positif PUBG Mobile di Indonesia, Hasilkan Peluang Karier Baru

Kompas.com - 07/07/2020, 07:50 WIB
PUBG Indonesia National Championship 2020 Dok. PUBG MobilePUBG Indonesia National Championship 2020

KOMPAS.com - Pesatnya perkembangan industri kreatif bidang eSports di dunia, termasuk di Indonesia, dalam beberapa tahun mengalami tren positif dan terus menanjak.

Salah satu contoh industri di bidang eSports tersebut adalah permainan PUBG Mobile yang merupakan game battle royale terpopuler di dunia.

PUBG Mobile telah banyak melahirkan berbagai peluang karier di industri eSports.

Meskipun sejumlah ajang offline eSport banyak yang dihentikan karena pandemi virus corona, minat para pemain tidaklah surut.

Baca juga: PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection, Arena untuk Para Influencer

Pasalnya, PUBG Mobile tetap menggelar ajang-ajang online berskala dunia, seperti PUBG Mobile Pro League Season 1, dan yang terbaru PUBG Mobile National Championship (PINC) 2020 Indonesia.

PINC 2020 digadang-gadang sebagai turnamen eSport nasional yang paling diminati tahun ini.

Tercatat lebih dari 51.000 peserta dari seluruh Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti ajang PINC 2020 ini.

 

Dengan tren industri di bidang eSports, terutama PUBG Mobile, membuat berbagai macam pihak berlomba-lomba mengadakan kompetisi PUBG Mobile di Indonesia.

Misalnya saja, dalam waktu dekat ini, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan GGWP.

Mereka akan mengadakan sebuah kompetisi PUBG Mobile bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 pada Agustus mendatang, dan menawarkan total hadiah Rp 1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X