Jika Tidak Fokus, Tyson Fury Akui Bisa Saja Kalah dari Deontay Wilder

Kompas.com - 03/07/2020, 21:20 WIB
Petinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC. METROPetinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, mengaku bisa kalah dalam pertandingan ketiga melawan Deontay Wilder.

Dikutip dari BolaSport.com, Tyson Fury mengaku dapat menelan kekalahan jika hilang fokus untuk sebuah mega duel lain yang terngah dipersiapkan, yakni partai melawan Anthony Joshua.

Deontay Wilder telah mengajukan permintaan untuk pertandingan ketiga melawan Tyson Fury setelah kalah dalam duel kedua, Februari silam.

Kedua petinju kelas berat tersebut rencananya akan bertemu kembali sekitar akhir tahun ini.

Setelah 10 kali mempertahankannya, Wilder kehilangan sabuk gelar juara dunia kelas berat WBC ke tangan Tyson Fury dan petinju kelahiran Alabama, Amerika Serikat, ini berencana merebutnya kembali.

Tyson Fury mengatakan akan fokus pada pertandingan kali ini karena dia yakin petinju berjuluk The Bronze Bomber tersebut akan menjadi lawan berbahaya karena punya misi merebut sabuknya kembali.

Baca juga: Presiden WBC Bela Tyson Fury yang Dituding Curang Saat Lawan Deontay Wilder

"Anda tahu, saya melakukan pertarungan dengan sangat-sangat serius," kata Tyson Fury kepada BT Sport, yang dilansir BolaSport.com dari Dailymail.co.uk.

"Deontay Wilder adalah lawan tangguh dan akan bersungguh-sungguh setelah menjalani kamp pelatihan yang berat," tuturnya.

"Ini menjadi pembuktiannya bisa bangkit kembali, menjadi juara kelas berat dua kali. Dia akan menjadi lawan yang lebih berbahaya dalam pertandingan ke depan daripada sebelumnya," tambahnya.

Petinju berjuluk The Gypsy King tersebut kemudian hanya ingin fokus pada pertandingan ke depan.

Pasalnya, banyak orang-orang menanyakan soal pertarungannya dengan Anthony Joshua dalam perebutan gelar juara dunia tak terbantahkan.

Fury melanjutkan jika dia kehilangan fokus saat pertandingan melawan Deontay Wilder karena memikirkan pertandingannya dengan Joshua, kemungkinan kalah bisa terjadi.

"Pada akhirnya, dalam pertandingan ke depan saya hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Jika saya tidak fokus, memikirkan pertandingan lain atau hal lain, tentunya saya bisa saja kalah," ujarnya.

"Itu seratus persen saya yakini, saya bicara serius," ucap Fury. (Muhamad Husein)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X