Henry Cejudo Dapat Tantangan dari Juara Tinju untuk Kembali Bertarung

Kompas.com - 03/07/2020, 05:51 WIB
Henry Cejudo berhasil mempertahankan sabuk juara UFC kelas bantam seusai mengalahkan penantangnya, Dominick Cruz, pada UFC 249 yang digelar di  VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (10/5/2020) pagi WIB. AFP/GETTY IMAGES/DOUGLAS P. DEFELICEHenry Cejudo berhasil mempertahankan sabuk juara UFC kelas bantam seusai mengalahkan penantangnya, Dominick Cruz, pada UFC 249 yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mantan petarung UFC, Henry Cejudo, mendapat tantangan dari juara kelas ringan WBC, Ryan Garcia.

Ryan Garcia adalah petinju yang belum terkalahkan dengan rekor 20-0.

Ryan Garcia mengatakan bahwa dia tertarik dengan gaya bertarung Cejudo saat beraksi di oktagon beberapa waktu lalu.

"Satu-satunya pertandingan yang saya lihat saat pertandingan dia (melawan Dominick Cruz) ketika UFC kembali," kata Ryan Garcia, dilansir BolaSport.com BJPenn.com.

Petinju berusia 21 tahun itu kemudian mengaku menyayangkan keputusan Cejudo yang langsung mundur dari ajang tarung bebas UFC.

Menurut Garcia, seharusnya Cejudo tidak perlu buru-buru pensiun.

Baca juga: Henry Cejudo Dituding Pensiun dari UFC untuk Hindari Lawan yang Sulit

Tanpa bermaksud menantang, Garcia menilai jika ada kesempatan bertarung dengan Cejudo, maka hal itu akan disayangkan.

Sebab, Garcia yakin bisa mengalahkan Cejudo dengan mudah.

"Saya pernah menulis pesan padanya, 'Hei bung, kamu lumayan hebat, jangan pensiun, teruskan karier anda'. Saya bukan bermaksud menantang, tetapi bagaimana jika anda bertarung dengan saya?" tanya Garcia.

"Saya kira tangannya cukup hebat. Dia salah mengambil jalan. Maksud saya, saya bisa saja mengalahkannya. Dia memang hebat, tetapi saya bisa mengalahkannya," ucap Garcia lagi.

Mendengar tantangan tersebut, Henry Cejudo berjanji akan kembali dari pensiun andai Ryan Garcia menandatangi perjanjian kontrak untuk melawannya.

"Tanda tangan kontraknya (Ryan Garcia) dan bersiaplah untuk bertekuk lutut di hadapan raja," kata Cejudo.

Meski sudah saling mengirim sinyal, pertarungan antara Ryan Garcia dan Henry Cejudo belum bisa dipastikan terjadi di arena tinju atau seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA). (Muhamad Husein)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X