Mike Tyson Sindir Floyd Mayweather Jr yang Mengaku Lebih Hebat dari Muhammad Ali

Kompas.com - 02/07/2020, 18:15 WIB
Legenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS. AFP/Noam GalaiLegenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menyindir Floyd Mayweather Jr yang sebelumnya mengaku lebih hebat daripada Muhammad Ali.

Mike Tyson tampak tidak terima dengan klaim Floyd Mayweather Jr itu.

Floyd Mayweather Jr sebelumnya mengklaim dirinya merupakan petinju yang lebih hebat daripada Mike Tyson dan bahkan seorang legenda seperti Muhammad Ali.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Floyd Mayweather Jr itu tentu membuat panas telinga Mike Tyson yang dikenal sangat menghormati sosok mendiang Muhammad Ali.

Baca juga: Rencana Duel Tyson Fury Vs Anthony Joshua Belum Capai Kesepakatan Final

Dalam sebuah kesempatan, Si Leher Beton tidak segan untuk menyentil Floyd Mayweather Jr dengan menyebut dia hanyalah seorang pengkhayal lantaran klaimnya itu.

"Dia (Floyd Mayweather Jr) benar-benar mengkhayal, dengar jika dia benar berada di jajaran petinju hebat seperti Muhammad Ali," kata Mike Tyson, dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

Pria berusia 54 tahun itu juga melontarkan ejekan kepada Floyd Mayweather Jr jika lebih hebat daripada Muhammad Ali dia seharusnya berani mengantar anak-anaknya ke sekolah sendirian.

"Dia bisa membawa anak-anaknya ke sekolah sendirian, dia tidak bisa mengantar anaknya ke sekolah sendirian dan dia berbicara bahwa dia hebat?" tuturnya menambahkan.

Baca juga: Floyd Mayweather: Saya Lebih Hebat daripada Muhammad Ali

Bagi Mike Tyson, kriteria petinju hebat adalah petinju yang bisa bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya, dan Floyd Mayweather Jr dinilai tidak masuk dalam kriteria itu.

"Suatu hal yang hebat itu bukan menjaga diri Anda dari orang-orang lain, tetapi justru hal hebat itu harus bisa diterima oleh mereka," kata Mike Tyson menjelaskan.

Floyd Mayweather menghadiri sebuah pertandingan tinju IBF Junior Lightweight Championship di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 14 Januari 2017.AFP/AL BELLO Floyd Mayweather menghadiri sebuah pertandingan tinju IBF Junior Lightweight Championship di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 14 Januari 2017.

Di mata seorang Mike Tyson, petinju berjuluk The Money tersebut hanyalah seorang pria kecil yang sangat penakut meski telah mencatatkan prestasi yang luar biasa di dalam ring.

Sepanjang karier profesionalnya Floyd Mayweather Jr selalu meraih kemenangan dari 50 pertarungan yang dijalaninya, termasuk laga terakhir melawan bintang UFC, Conor McGregor.

"Floyd Mayweather Jr tidak bisa membawa anak ke sekolah sendirian. Dia pria kecil penakut, dia pria yang sangat kecil penakut," kata Mike Tyson. (Agung Kurniawan)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X