NBA Musim Ini Dilanjutkan 30 Juli, Final Pertengahan Oktober

Kompas.com - 01/07/2020, 20:30 WIB
Pebasket Houston Rockets, Russell Westbrook, ketika menghadapi Los Angeles Lakers pada lanjutan musim reguler NBA 2019-2020, Jumat (7/2/2020) pagi WIB. AFP/ADAM PANTOZZIPebasket Houston Rockets, Russell Westbrook, ketika menghadapi Los Angeles Lakers pada lanjutan musim reguler NBA 2019-2020, Jumat (7/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - NBA musim 2019-2020 dipastikan dilanjutkan pada 30 Juli dan kemungkinan partai final akan digelar pada pertengahan Oktober.

Hal itu diumumkan oleh NBA dan Asosiasi Pebasket Profesional Amerika Serikat (NBPA), Jumat (26/6/2020).

NBA 2019-2020 nantinya akan dilanjutkan di satu tempat, yakni Walt Disney Resort, Florida, Amerika Serikat.

Tidak hanya lokasi pertandingan, Walt Disney juga akan menjadi tempat semua tim tinggal dan berlatih sampai akhir musim.

Baca juga: Positif Covid-19, Bintang NBA Malah Main Tenis di Taman Umum

Sama seperti kompetisi olahraga lainnya yang dilanjutkan di tengah situasi pandemi, NBA juga akan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya pertandingan tanpa penonton.

"Kami berterima kasih kepada mitra lama kami, Disney, yang bersedia menjadi tuan rumah dan memungkinkan pertandingan dimulai kembali," kata Komisioner NBA, Adam Silver, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Kami juga berterima kasih kepada pejabat kesehatan masyarakat dan spesialis penyakit menular, yang membantu memandu pembuatan protokol dan perlindungan kesehatan menyeluruh," ucap Adam Silver.

NBA musim 2019-2020 akan dilanjutkan dengan memainkan musim reguler yang belum selesai.

Namun, format musim reguler kali ini berbeda dari biasanya.

Perbedaan pertama adalah, musim reguler nanti hanya akan diikuti oleh 22 tim yang terdiri dari 8 peringkat teratas masing-masing wilayah (total 16) sebelum kompetitsi ditunda dan enam klub tambahan.

Halaman:

Sumber NBA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X