Lionel Messi Cetak Gol Ke-700 Lewat Penalti ala Panenka

Kompas.com - 01/07/2020, 09:20 WIB
Selebrasi megabintang Barcelona Lionel Messi usai membobol gawang Atletico Madrid via titik putih pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol 2019-2020 di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/DAVID RAMOSSelebrasi megabintang Barcelona Lionel Messi usai membobol gawang Atletico Madrid via titik putih pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol 2019-2020 di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Lionel Messi mencetak golnya yang ke-700 melalui penalti ala Panenka.

Keran gol Lionel Messi sempat mampet. Setelah mencetak gol dalam laga kontra Leganes (17/6/2020), Messi tidak produktif lagi.

Megabintang Barcelona itu gagal mencetak gol pada tiga laga selanjutnya, yakni melawan Sevilla, Athletic Bilbao, dan Celta Vigo.

Namun, pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, keran gol Lionel Messi kembali terbuka.

Messi mencetak satu gol dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou.

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Atletico Madrid, Gol Ke-700 Messi Tak Mampu Bawa Barca Menang

Gol tersebut dicetak Messi melalui titik putih. Akan tetapi, penalti itu tidak biasa karena Messi melakukannya dengan mengadopsi cara Panenka.

Panenka merupakan nama panggilan dari legenda sepak bola Cekoslowakia (saat ini Republik Ceko), Antonin Panenka.

Antonin Panenka menjadi orang pertama yang mengeksekusi penalti dengan men-chip bola ke tengah gawang di turnamen resmi.

Hal itu dilakukan Antonin Panenka pada final Euro 1976 yang mempertemukan Cekoslowakia vs Jerman Barat.

Saat itu Antonin Panenka didapuk menjadi eksekutor kelima atau terakhir dalam kedudukan 4-3 untuk keunggulan Cekoslowakia.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Barcelona Vs Atletico Madrid Imbang, Sevilla Menang

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X