De Bruyne Akui Man City Tak Bisa Saingi Liverpool di Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 28/06/2020, 21:50 WIB
Gelandang dan pelatih Manchester City (Man City), Kevin De Bruyne dan Pep Guardiola. AFP/LINDSEY PARNABYGelandang dan pelatih Manchester City (Man City), Kevin De Bruyne dan Pep Guardiola.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengakui bahwa timnya tidak cukup kuat untuk bisa menyaingi Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini menyusul kekalahan Manchester City dari Chelsea pada laga pekan ke-31, Jumat (26/6/2020).

Kekalahan di kandang Chelsea membuat Manchester City sudah tak bisa menyamai perolehan poin Liverpool di klasemen Liga Inggris.

Kevin De Bruyne dkk saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 63 poin dari 31 laga, terpaut 23 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Manchester City pun harus rela melihat Liverpool meraih gelar juara liga ke-19 atau yang pertama di era Premier League.

Baca juga: Peter Crouch Ajak Pendukung Liverpool Patungan untuk Beli Kevin De Bruyne

"Kami tidak cukup bagus pada musim ini, tetapi kami masih punya kesempatan untuk melakukan hal yang baik," ungkap De Bruyne seperti dikutip TalkSport, Minggu (28/6/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah lockdown, kami sadar bahwa kami harus menjaga fokus pada setiap pertandingan," imbuh gelandang asal Belgia tersebut.

Lebih lanjut De Bruyne menambahkan, kegagalan mempertahankan gelar juara liga sangatlah mengecewakan. Apalagi, trofi Premier League adalah sesuatu yang penting.

"Pastinya gelar Premier League adalah hal yang sangat penting, karena itu membutuhkan konsistensi sepanjang musim untuk memenanginya," ucap dia.

Baca juga: Fans Berulah saat Rayakan Juara, Liverpool Terancam Tak Bisa Main di Anfield

"Sangat jelas bagi semua orang bahwa kami telah menunjukkan bisa meraih gelar tersebut," kata pemain 29 tahun tersebut.

Halaman:


Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.