Fans Berulah saat Rayakan Juara, Liverpool Terancam Tak Bisa Main di Anfield

Kompas.com - 28/06/2020, 20:30 WIB
Beberapa fans merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di depan Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (25/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool. AP PHOTO/JON SUPERBeberapa fans merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di depan Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (25/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool.

KOMPAS.com - Liverpool terancam tak bisa bermain di Stadion Anfield pada sisa Premier League 2019-2020 setelah suporter mereka berulah saat merayakan gelar juara.

Liverpool memastikan diri sebagai juara kompetisi kasta teratas Liga Inggris musim ini setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City, kalah dari Chelsea, Jumat (26/6/2020).

Kekalahan Manchester City di kandang Chelsea membuat raihan poin Liverpool sudah tak bisa terkejar lagi meski Liga Inggris masih menyisakan tujuh pekan lagi.

Armada Juergen Klopp kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 86 poin dari 31 laga, unggul 23 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Keberhasilan Liverpool mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini disambut meriah oleh para suporter klub berjuluk The Reds tersebut.

Baca juga: Liverpool Kecam Para Fans yang Rusak Gedung Bersejarah

Maklum, ini merupakan gelar juara liga Liverpool setelah kali terakhir mereka meraihnya 30 tahun silam.

Ribuan fans The Reds berpesta dua malam penuh di luar Anfield dan di area pelabuhan, Pier Head, dekat Liver Building, salah satu ikon kota Liverpool.

Akan tetapi, perayaan meriah itu tak memerhatikan sama sekali aturan physical distancing dan diwarnai dengan beberapa peluncuran petasan roket serta penyalaan cerawat.

Bahkan, dalam perayaan tersebut ada insiden di mana kembang api roket ditembakkan ke arah balkon bangunan bersejarah Liver Building.

Akibat ulah suporternya itu, Liverpool pun terancam terusir dari Anfield pada sisa Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Gerrard Bangga Berikan Ban Kapten ke Henderson

Halaman:

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X