Alasan Manchester United Lakukan 8 Perubahan pada Laga Kontra Norwich

Kompas.com - 28/06/2020, 15:40 WIB
Harry Maguire mencoba melewati hadangan Lukas Rupp dalam laga Norwich City vs Manchester United pada babak perempat final Piala FA di Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) atau Minggu dini hari WIB. CATHERINE IVILL / POOL / AFPHarry Maguire mencoba melewati hadangan Lukas Rupp dalam laga Norwich City vs Manchester United pada babak perempat final Piala FA di Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United berhasil lolos ke semifinal FA Cup atau Piala FA setelah mengalahkan Norwich City, Sabtu (27/6/2020).

Bertamu ke markas Norwich, Manchester United harus bersusah payah hingga babak extra time untuk menaklukkan tim tuan rumah.

Manchester United baru bisa menjebol gawang Norwich pada menit ke-51 melalui sontekan Odion Ighalo.

Pada menit ke-75, Norwich mampu membalas melalui gol Todd Cantwell dan memaksa laga berlanjut ke babak extra time setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Gol kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-118. Man United pun mengemas kemenangan 2-1 atas Norwich.

Baca juga: Norwich Vs Man United, Solskjaer Lontarkan Pujian untuk Ighalo

Pada laga kontra Norwich, Solskjaer membuat cukup banyak perubahan pada skuad Manchester United yang sebelumnya menang telak 3-0 atas Sheffield United pada lanjutan pekan ke-31 Premier League.

Juru taktik asal Norwegia itu tercatat melakukan delapan perubahan pada kompetisi starting line-up Man United.

Hanya Harry Maguire, Luke Shaw, dan Bruno Fernandes yang tetap dimainkan Solskjaer sejak menit pertama. Sisanya adalah pemain-pemain yang tidak turun pada laga menghadapi Sheffield.

Solskjaer mengatakan, ia melakukan rotasi pemain lantaran kini Manchester United punya skuad yang cukup dalam.

Baca juga: Norwich Vs Man United, Rasa Kecewa Maguire di Balik Kemenangan Setan Merah

"Ini adalah keuntungan yang kami miliki karena sekarang semua pemain dalam keadaan fit. Tidak ada pemain cedera, jadi kami punya banyak pilihan," ungkap Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X