David Beckham Jadi Pemilik Saham "Start Up" E-sports

Kompas.com - 25/06/2020, 22:43 WIB
David Beckham saat merayakan kemenangan atas Argentina pada penyisihan Grup F Piala Dunia 2002. AFP/ODD ANDERSENDavid Beckham saat merayakan kemenangan atas Argentina pada penyisihan Grup F Piala Dunia 2002.

LONDON, KOMPAS.com - Mantan pesepak bola Inggris yang beralih menjadi pengusaha, David Backham, menjadi pemilik saham sebuah perusahaan rintisan digital (start up) e-sports.

Beckham, mantan penggawa timnas Inggris itu bergabung dengan Blue Star Capital untuk tujuan tersebut.

Baca juga: Bek Liverpool Merasa Terhormat Disejajarkan dengan David Beckham

Perusahaan bernama Guild E-sports itu akan juga mencetak bibit-bibit muda e-sports untuk kelak berkompetisi di Liga Roket, EA Sprots'FIFA, dan Fortnite.

Ambasador AIA David Beckham (kanan) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) berpose bersama di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris. AIA Ambasador AIA David Beckham (kanan) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) berpose bersama di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris.

Guild E-sports sendiri berencana memulai kompetisi pada musim gugur tahun ini.

Pemimpin Guild E-sports adalah Carleton Curtis yang lama berkecimpung di e-sports.

Ia dikenal sebagai orang yang menciptakan kompetisi e-sports berbasis Overwatch dan Call of Duty.

"Kami akan mengumpulkan pendanaan hingga 25 juta poundsterling (30,6 juta dollar AS," kata Carleton Curtis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X