Bek Liverpool Merasa Terhormat Disejajarkan dengan David Beckham

Kompas.com - 25/06/2020, 22:40 WIB
Trent Alexander-Arnold saat merayakan gol pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis 26 Desember 2019. AFP/ OLI SCARFFTrent Alexander-Arnold saat merayakan gol pada laga pekan ke-19 Liga Inggris antara Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis 26 Desember 2019.

KOMPAS.com - Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold merasa terhormat tendangan bebasnya disejajarkan dengan David Beckham.

Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Salah satu dari empat gol itu dicetak oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-23.

Gol Alexander-Arnold itu tercipta lewat tendangan bebas menawan ke pojok kiri atas gawang Crystal Palace.

Baca juga: Jurgen Klopp: Jangan Senang Dulu Liverpool!

Saking bagusnya, legenda Liverpool Jamie Carragher sampai membandingkan free kick Alexander-Arnold dengan David Beckham.

"Sudah hampir menyerupai David Beckham! Sepertinya dia akan menjadi spesialis set-piece," kata Carragher, seperti dilansir dari Sky Sports.

Menanggapi hal tersebut, Alexander-Arnold merasa terhormat disejajarkan dengan Beckham.

Namun, pemain 21 tahun itu merasa masih perlu mengasah kemampuannya untuk berada di level yang sama dengan Beckham.

Baca juga: Jamie Redknapp: Persaingan Liverpool dan Man City seperti Messi Vs Ronaldo

"Dibandingkan dengan eksekutor tendangan bebas terbaik Liga Inggris membuat saya tersanjung," ujarnya.

"Namun, masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan untuk bisa sebaik dia (Beckham)," imbuhnya.

Torehannya ke gawang Crystal Palace membuat Alexander-Arnold kini mengoleksi tiga gol untuk Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Secara keseluruhan, pemilik sembilan caps bersama timnas Inggris itu telah membukukan tujuh gol dari 127 penampilan bersama Liverpool. 

Baca juga: Liverpool Bisa Juara Liga Inggris jika 3 Syarat Ini Terpenuhi

Dua dari tujuh gol itu tersebut diciptakan melalui tendangan bebas.

Jumlah itu masih terpaut jauh dari Beckham yang telah mencatatkan 18 gol lewat free kick, atau yang terbanyak di Premier League.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X