Pep Pilih Piala FA daripada Kejar Liverpool, Klopp: Dia Tukang Tipu

Kompas.com - 25/06/2020, 11:40 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. AFP/ADRIAN DENNISManajer Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak percaya dengan pernyataan juru arsitek Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola menyebut tak peduli dengan pertandingan melawan Chelsea dan memprioritaskan laga di Piala FA kontra Newcastle United.

Padahal, laga Chelsea vs Manchester City di pekan Liga Inggris pekan ke-31 menjadi penentu gelar Liverpool di Premier League.

Andai Man City kalah, Liverpool otomatis juara karena secara otomatis tim besutan Pep Guardiola tak mampu mengejar poin lagi dari sisa laga yang ada.

Baca juga: Soal Pencapaian di Inggris, Klopp Dinilai Sudah Lebihi Guardiola

Pep kemudian memilih prioritas juara Piala FA daripada mengejar Liverpool yang bisa dianggap mustahil.

"Kami tidak bisa membantah bahwa kami memprioritaskan melawan Newcastle. (Laga kontra) Chelsea adalah pertandingan prestisius bagi kami, tetapi melawan Newcastle adalah final," ucap Pep dikutip laman resmi klub.

"Susunan tim melawan Chelsea tergantung kondisi fisik para pemain. Kami melihat apa yang akan datang, tidak hanya laga melawan Chelsea," tegas dia.

Akan tetapi, pernyataan itu tak membuat Juergen Klopp lantas percaya.

Baca juga: Diam-diam Man City Bisa Ancam Gelar Juara Liverpool

Klopp menyebut Pep adalah pemain poker ulung yang jago bertipu muslihat menyusun strategi dan memainkan silat lidah.

Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan Pep adalah pemain poker yang jago tipu seusai Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X