Target Mo Farah di Belgia Mendatang

Kompas.com - 24/06/2020, 19:29 WIB
Pelari Inggris Mo Farah dengan gaya khasnya di atas podium usai pengalungan medali emas setelah dia memenangkan final nomor 10.000 meter dalam kejuaraan dunia atletik 2013 di Moskwa, Rusia. ALEXANDER NEMENOV / AFPPelari Inggris Mo Farah dengan gaya khasnya di atas podium usai pengalungan medali emas setelah dia memenangkan final nomor 10.000 meter dalam kejuaraan dunia atletik 2013 di Moskwa, Rusia.

LONDON, KOMPAS.com - Juara Olimpiade empat kali nomor cabang atletik Mo Farah membidik target di Belgia pada 4 September 2020.

Mo Farah di Brussels, ibu kota Belgia, akan berlaga pada AG Memorial Van Damme.

Baca juga: Mo Farah, Pertahankan Gelar Juara Big Half Marathon

Sebelumnya, Mo Farah putar haluan ke olahraga lari marathon mulai 2017.

Sudut kota Brussels yang tidak terlalu ramaiolrat / Shutterstock.com Sudut kota Brussels yang tidak terlalu ramai

Rencananya, Mo Farah akan ikut lomba half-marathon menempu jarak 21.285 kilometer.

Rekor yang dikejar adalah berlari menempuh jarak itu selama 1 jam.

Ilustrasi lari cepatshutterstock Ilustrasi lari cepat

Khusus untuk kategori putra, rekor masih dipegang oleh pelari Ethiopia Aile Gebrselassie di Ostrava pada 2007.

Lomba di Brussels merupakan kalender atletik yang sudah direvisi yang diumumkan oleh Liga Diamond akibat pandemi corona.

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

"Bersama dengan mitra latih saya Bashir Abdi, saya akan mencetak rekor satu jam di AG Memorial Van Damme," kata Mo Farah.

Sementara itu, pemegang rekor dunia half-marathon asal Ethiopia Ababel Yeshaneh dan Birbane Dibaba akan berusaha memecahkan rekor dunia putri nomor 18,517 kilometer yang dicetak Dire Tune pada 2008.

Mo Farah Mo Farah


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X