Deontay Wilder Bisa Langsung Pensiun Andai Sang Pelatih Tak Lempar Handuk

Kompas.com - 21/06/2020, 14:40 WIB
Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020. AFP/AL BELLOTyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Juara tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury, menyatakan Deontay Wilder bisa pensiun jika tidak diselamatkan pelatihnya.

Tyson Fury sukses mengalahkan Deontay Wilder dalam pertarungan yang dihelat di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, 22 Februari 2020.

Petinju asal Inggris itu meraih kemenangan TKO pada ronde ketujuh setelah pelatih Wilder, Mark Breland, melempar handuk putih sebagai tanda menyerah karena melihat kondisi anak asuhnya.

Keputusan Mark Breland tersebut membuat Deontay Wilder marah.

Petinju asal Amerika Serikat itu memecat Mark Breland dari posisi pelatih selepas pertandingan.

Wilder kesal dengan keputusan Breland karena merasa masih sanggup meladeni perlawanan Fury.

Namun, petinju berjuluk The Bronze Bomber itu kemudian berubah pikiran. Dia mengajak Breland untuk bergabung ke dalam tim kepelatihannya lagi.

Sementara itu, Fury senang mengetahui Wilder mengajak Breland balikan.

Tyson Fury merasa keputusan Breland sudah tepat. Karier Wilder disebut Fury tidak akan selamat jika Breland tidak bertindak.

Baca juga: Wilder Vs Tyson Fury, Pesan Wasit Sebelum Kubu Deontay Lempar Handuk

"Jujur saja, para petarung masuk ke dalam ring untuk bertarung, kami pejuang, pada dasarnya kami bertarung sampai mati," ucap Fury seperti dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X