"Jika Saya Tidak Penting, Saya Akan Keluar dari Barcelona"

Kompas.com - 14/06/2020, 19:45 WIB
Gelandang Chili asal Chile Arturo Vidal memberi acungan jempol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 1 Maret 2020. AFP/OSCAR DEL POZOGelandang Chili asal Chile Arturo Vidal memberi acungan jempol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 1 Maret 2020.

KOMPAS.comArturo Vidal memberikan kode bahwa ia bisa saja pergi dari Barcelona jika dirinya bukan pemain penting.

Meskipun, Vidal masih senang memperkuat klub berjulukan Blaugrana tersebut.

"Kami harus bermain selama dua bulan lagi. Di sini saya senang dan mempunyai rekan satu tim yang hebat, tetapi saya ingin merasa penting," ujar Vidal kepada El Periodico, dikutip dari Goal.

"Jika tidak, saya harus mencari tempat yang lain untuk melanjutkan karier saya."

Baca juga: Arturo Vidal Anggap 11 Laga Sisa Liga Spanyol sebagai Final

"Saya suka bermain, saya tidak mengatakan harus turun di setiap pertandingan, tetapi saya ingin main di laga paling sulit dan penting untuk memenangkan
gelar," tutur gelandang asal Cile itu, dilansir dari Antara.

Kontrak Vidal di Barcelona tinggal menyisakan satu musim lagi, atau hingga Juni 2021.

Vidal (33) pun tertarik pindah ke Inter Milan untuk bereuni dengan pelatih Antonio Conte, andai dirinya memilih hengkang dari Barcelona.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, Conte tahu bahwa saya adalah pemenang dan bahwa ia dapat memercayai saya. Itulah yang saya inginkan di Barcelona," ucap eks pemain Bayern Muenchen dan Juventus itu.

Meski masa depannya tidak pasti bersama Barcelona, Vidal bersikeras bahwa ia tetap berkomitmen untuk membantu Blaugrana mempertahankan gelar La Liga.

"Kami berada di liga dan apa yang kami miliki di depan adalah target yang jelas sehingga kami tidak perlu memikirkan hal lain. Kami harus menjadi juara, itulah yang paling penting," ucap dia.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Menjauh dari Bayang-bayang Real Madrid

Barcelona baru saja menang 4-0 atas tuan rumah Mallorca dalam lanjutan La Liga yang digelar tanpa penonton karena pandemi Covid-19, Minggu(14/6/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Son Moix, Arturo Vidal menyumbang satu gol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X