Tantang Mike Tyson Bertinju, Ayah Tyson Fury Yakin Bisa Menang

Kompas.com - 12/06/2020, 20:00 WIB
Juara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury, bersama pelatih dan juga pamannya Peter Fury (tengah) serta sang ayah John Fury (paling kanan) dalam sebuah acara jumpa pers di Bolton, Inggris, pada 30 November 2015. AFP/PAUL ELLISJuara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury, bersama pelatih dan juga pamannya Peter Fury (tengah) serta sang ayah John Fury (paling kanan) dalam sebuah acara jumpa pers di Bolton, Inggris, pada 30 November 2015.

KOMPAS.com - Ayah Tyson Fury, John Fury, dengan percaya diri mengatakan bahwa ia bisa menumbangkan mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson.

Melansir dari Sport Bible, Jumat (12/6/2020), John Fury membuat pernyataan sensasional bahwa ia ingin bertinju melawan Mike Tyson.

John Fury yang kini berusia 56 tahun pun berani sesumbar bisa mengalahkan eks petinju yang dijuluki Si Leher Beton itu.

Alasannya, John mengaku memiliki kondisi fisik yang jauh lebih prima ketimbang Tyson yang usianya tiga tahun lebih muda.

Baca juga: Pepatah Tyson Fury untuk Deskripsikan Duel Kontra Anthony Joshua

"Dengar, aku ingin mencoba (melawan Mike Tyson). Kamu tahu, pada akhirnya aku menamai anakku dengan namanya, itu karena aku mengaguminya," ujar John.

"Namun, (aku yakin) dia tidak dalam kondisi yang lebih baik dariku. Karena aku hidup lebih baik darinya, lebih bersih darinya," imbuh dia.

Layaknya Tyson, John yang aktif bertinju dari 1987 hingga 1995 juga mengaku rutin berlatih.

Selain itu, ia juga tidak merokok dan menenggak minuman beralkohol sehingga yakin memiliki kondisi fisik lebih baik.

"Aku tidak minum dan merokok. Aku tidak melakukan apa yang seharusnya tidak aku lakukan, dan aku juga berlatih setiap hari," kata John.

Baca juga: Anthony Joshua Wajib Menang atas Tyson Fury untuk Jadi Tak Terbantahkan

"Kita bukan lagi petarung dengan tubuh yang indah. Aku mungkin terlihat gemuk seperti babi, tapi aku bisa berlari 10 mil, itu tidak masalah," imbuhnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X