Indra Sjafri Nilai TC Timnas U19 Arahan Shin Tae-yong Tak Ideal karena Hal Ini

Kompas.com - 06/06/2020, 18:20 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menilai bahwa pemusatan latihan (TC) timnas U19 Indonesia tidak ideal karena pelatih Shin Tae-yong menyertakan 44 pemain.   

Indra kemudian mengatakan bahwa dalam satu pemusatan latihan, seharusnya diikuti tidak lebih dari 30 peserta. 

"44 pemain (yang ikuti TC timnas U19 Indonesia) itu sudah dipilih yang terbaik, siapa tau ada lagi yang terbaik lainnya," kata Indra saat live di Instagram Wartakota.

Baca juga: PSSI Bocorkan Shin Tae-yong Bakal Lebih Cepat Gabung Timnas Indonesia

"Dan yang namanya TC Timnas itu bukannya 44 pemain, paling banyak 28-30 atau 23," imbuhnya

"Yang sisanya bisa dipantau (bermain) di kompetisi atau ada tidak ada TC dan dikembalikan lagi ke klub dan dia berlatih dengan baik di klub," tambah pelatih asal Padang itu.

Seperti diketahui, timnas U19 Indonesia masih mengadakan pemusatan latihan (TC) yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 44 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia yang dimulai sejak 14 Mei 2020.

Baca juga: Kabar Kedatangan Shin Tae-yong Bocor, meski Jadwal TC Timnas Belum Pasti

Pemusatan latihan tersebut terpaksa digelar secara online lantaran sebagai persiapan timnas U19 Indonesia berlaga di Piala Asia U19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

"Saya awalnya membuat plan rencana latihan tahunan, tapi sekarang semuanya dilarang di Indonesia," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari media Korea Selatan, KBS.

"Jadi para pemain tidak melakukan latihan secara tim. Saya pikir kami harus melakukan latihan di rumah dari jarak jauh di sini," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X