Jelang Liga Spanyol Dimulai, Barcelona Konfirmasi Messi Alami Cedera

Kompas.com - 05/06/2020, 22:32 WIB
Penyerang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, saat menjalani sesi latihan di  Ciutat Esportiva Joan Gamper pada 18 Mei 2020. AFP/FC BARCELONA/MIGUEL RUIZPenyerang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, saat menjalani sesi latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper pada 18 Mei 2020.

KOMPAS.com - Barcelona mengonfirmasi bahwa Lionel Messi mengalami cedera paha.

Melalui laman resmi klub pada Jumat (5/6/2020), Barcelona menyampaikan bahwa Messi menderita cedera paga bagian quadriceps paha kanannya.

Akibat cedera tersebut, Messi harus menjalani latihan secara terpisah di pusat kebugaran Barcelona.

Sebelum dibenarkan oleh Barcelona bahwa Messi mengalami cedera, penyerang mungil asal Argentina itu memang tidak mengikuti sesi latihan dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: Lionel Messi: Sepak Bola Tak Akan Pernah Sama Setelah Pandemi

Cedera yang dialami Messi hanya berselang satu pekan menjelang dimulainya lagi La Liga atau kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Spanyol.

Barcelona mengungkapkan bahwa cedera yang dialami Messi tidak terlalu parah.

Kendati demikian, pihak klub tidak mau mengambil risiko terkait kondisi sang mega bintang.

Messi diharapkan sudah bisa kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada beberapa hari ke depan.

"Kapten Barca Leo Messi mengalami cedera kecil pada bagian quadriceps paha kanannya, sehingga dia berlatih secara terpisah," bunyi keterangan resmi Barcelona.

Baca juga: Seberapa Penting Kehadiran Lionel Messi bagi Barcelona?

"Dia berlatih khusus untuk menghindari risiko yang tidak perlu dengan hanya delapan hari tersisa sebelum Barca kembali bertanding."

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X