Eks Kiper Manchester United Samakan David de Gea dengan Spider-Man

Kompas.com - 05/06/2020, 21:40 WIB
David De Gea Optimistis tatap laga kontra Manchester City pada lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12/2019). AFPDavid De Gea Optimistis tatap laga kontra Manchester City pada lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (8/12/2019).

KOMPAS.com - Mantan kiper Manchester United, Tomasz Kuszczak, menyebut David de Gea punya kemiripan dengan tokoh pahlawan super, Spider-Man.

David de Gea menjadi kiper nomor satu Manchester United setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas 2011.

Berseragam Manchester United sejak musim 2011-2012, De Gea hingga kini telah mencatatkan 394 penampilan lintas kompetisi bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Kiper Timnas Spanyol itu pun sukses mempersembahkan satu trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa bagi Manchester United.

Baca juga: Dean Henderson Bidik Posisi David De Gea di Man United

Meskipun Setan Merah gagal tampil konsisten pada kompetisi kasta teratas Liga Inggris musim ini, permainan De Gea di bawah mistar tetap mendapatkan pujian.

Salah satu pujian untuk De Gea datang dari Tomasz Kuszczak.

Kuszczak yang membela Manchester United pada periode 2006-2012 menyebut De Gea sebagai kiper dengan kemampuan istimewa.

Bahkan, Kuszczak yang tersingkir dari Manchester United setelah kedatangan De Gea menyebut juniornya itu memiliki kemampuan layaknya Spider-Man.

"Saya pernah berlatih bersama David pada awal kedatangannnya. Saya ingat seseorang menendang bola dan dia terbang melakukan penyelamatan layaknya Spider-Man!" ungkap Kuszczak, seperti dikutip dari Goal.

Baca juga: Akibat Louis van Gaal, David De Gea Nyaris Pergi dari Man United

"Pada saat itu, dalam hati saya berkata bahwa anak muda ini adalah pemain spesial," sambungnya.

Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X