18 Klub Beri Pendapat Soal Liga 1, PSSI Masih "Bisu"

Kompas.com - 28/05/2020, 16:40 WIB
Sejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Kepastian kelanjutan Shopee Liga 1 2020 masih belum memberikan titik temu.

PSSI masih membutuhkan waktu untuk memberikan jawaban terkait kelanjutan kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Berdasarkan rapat virtual antara PSSI dan 18 klub peserta Shopee Liga 1 2020 pada Rabu (27/5/2020) siang, berbagai pendapat sudah didengar.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada jadwal pasti terkait kembali bergulirnya Shopee Liga 1 musim ini.

"Setelah kemarin kami melakukan diskusi dengan APSSI dan APPI hari ini kami melanjutkan diskusi dengan seluruh klub Liga 1 2020," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nus.

Baca juga: Memetik Hikmah dari Terhentinya Liga 1 2020 Akibat Corona

"Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan."

"Termasuk PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan," jelas Yunus Suni dikutip laman resmi federasi.

Ketika dihubungi secara terpisah oleh BolaSport, Yunus Suni menjelaskan belum ada keputusan dari rapat virtual tersebut.

"Meeting hari ini (27/5/2020) memang sudah disepakati tidak ada keputusan," tutur dia.

"Hanya kesimpulan dan akan dilaporkan ke Ketua Umum (Mochamad Iriawan) untuk dibawa ke rapat Exco (Komite Eksekutif PSSI)," tandasnya.

Baca juga: Umuh Muchtar Berharap ada Jalan Terbaik Terkait Nasib Liga 1 2020

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X