Odion Ighalo Tinggalkan Manchester United Pekan Depan?

Kompas.com - 26/05/2020, 05:40 WIB
Striker Manchester United, Odion Ighalo, memberi tepuk tangan seusai laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge berakhir di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFStriker Manchester United, Odion Ighalo, memberi tepuk tangan seusai laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge berakhir di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United terancam kehilangan Odion Ighalo untuk lanjutan Liga Inggris musim ini lantaran periode peminjaman penyerang asal Nigeria itu bakal segera habis.

Melansir dari BBC, Ighalo bisa saja meninggalkan Manchester United pekan depan karena kontrak peminjamannya akan berakhir pada 31 Mei 2020.

Manchester United mendatangkan Ighalo dengan status pinjaman dari klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Klub berjuluk Setan Merah itu memboyong Ighalo sebagai amunisi tambahan di lini depan menyusul cedera punggung yang dialami Marcus Rashford.

Baca juga: Odion Ighalo Ingin Selesaikan Musim 2019-2020 bersama Man United

Mundurnya jadwal Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris akibat pandemi Covid-19 membuat Manchester United menghadapi situasi pelik terkait status Ighalo.

Pihak Premier League telah mengizinkan pemain yang kontraknya habis pada akhir musim untuk terus bermain bagi klubnya.

Namun, hingga saat ini, Manchester United belum menemukan titik temu dengan Shanghai Shenhua terkait masa peminjaman Ighalo yang bakal berakhir pada 31 Mei 2020.

Situasi yang dihadapi Manchester United semakin sulit karena Shanghai Shenhua ngotot ingin menarik kembali Ighalo sesuai rencana awal.

Baca juga: Mantra Solskjaer yang Buat Penampilan Odion Ighalo Makin Moncer

Meski Liga Super China belum diketahui kapan akan digulirkan kembali, Shanghai Shenhua berniat memulangkan Ighalo karena mereka menganggap striker 30 tahun itu sebagai pemain penting.

Sebelumnya, Manchester United telah memasukkan nama Ighalo ke dalam daftar skuad sementara untuk lanjutan Liga Inggris yang kabarnya bakal bergulir lagi pada Juni 2020.

Halaman:

Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X