Starting XI Terbaik Ajax Amsterdam Versi Maxwell, Ada Ibrahimovic dan Sneijder

Kompas.com - 24/05/2020, 18:00 WIB
Pemain belakang Paris Saint-Germain, Maxwell, mengontrol bola saat melawan Olympique Lyon pada babak 16 besar Piala Perancis di Stadion Parc des Princes, 10 Februari 2016. FRANCK FIFE/AFPPemain belakang Paris Saint-Germain, Maxwell, mengontrol bola saat melawan Olympique Lyon pada babak 16 besar Piala Perancis di Stadion Parc des Princes, 10 Februari 2016.


KOMPAS.com - Mantan fullback Ajax Amsterdam, Maxwell Scherrer Cabelino Andrade atau akrab disapa Maxwell, bercerita mengenai tim ideal yang berisi deretan pemain terbaik Ajax.

Maxwell merupakan eks fullback Ajax pada medio 2001 hingga 2006.

Bersama Ajax selama lima musim, pemain asal Brasil itu berhasil mempersembahkan gelar Liga Belanda (2001-2002, 2003-2004), Piala Belanda (2001-2002), dan Piala Super Belanda (2002, 2003, 2005).

Maxwell yang kini menikmati masa pensiunnya sebagai pemain sepak bola, berbagi cerita mengenai starting XI terbaik Ajax Amsterdam.

Baca juga: Tekad Sudah Bulat, Andre Onana Ingin Hengkang dari Ajax Amsterdam

Sebelum menyusun 11 pemain terbaik di dalam formasi 4-3-3, Maxwell mengatakan, Ronald Koeman adalah pelatih yang memimpin 11 pemain terbaik tersebut.

"Sebelum saya berbicara tentang susunan pemain, saya ingin menyatakan bahwa Ronald Koeman adalah pelatih tim," kata Maxwell dikutip dari laman resmi Ajax.

Di sektor penjaga gawang, Maxwell memilih Bogdan Lobont.

"Dia (Lobont) selalu memberi kami kepercayaan diri dan memberikan inspirasi kepada tim."

Sektor pertahanan, Maxwell memilih empat bek yang terdiri dari Hatem Tabelsi, Nigel de Jong, Christian Chivu, dan dirinya sendiri.

Pada sektor bek tengah sebelah kanan, Maxwell mengaku ragu untuk memilih John Heitinga dan Nigel de Jong.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X