Persib, Borneo, Persebaya, hingga Persija Dapat "THR" Jelang Lebaran

Kompas.com - 23/05/2020, 17:50 WIB
Wawan Hendrawan bersama tropi juara Liga 1 2019 konvoi menyapa masyarakat Bali, Senin (23/12/2019) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUWawan Hendrawan bersama tropi juara Liga 1 2019 konvoi menyapa masyarakat Bali, Senin (23/12/2019) siang.

KOMPAS.com - Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Borneo FC, maupun klub peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya tampaknya bisa bernapas lega jelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Pasalnya, beberapa hari sebelum Lebaran, mereka mendapat bantuan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ya, bantuan dana dari PT LIB sangat membantu keuangan klub peserta Shopee Liga 1 2020 di tengah pandemi dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Subsidi yang diterima tiap klub sebesar Rp 520 juta. Penggunaan bantuan tersebut tentu bisa membantu klub dalam hal gaji pemain dan kebutuhan operasional lainnya.

Baca juga: Sambut Lebaran, Skuad Persib Diliburkan Selama Empat Hari

Seperti yang dijelaskan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

"Terus terang apa yang diberikan PT LIB sangat membantu di situasi sulit seperti saat ini," kata Nabil Husein dikutip laman resmi Borneo.

"Hal ini bukan hanya Borneo FC Samarinda saya yang mengalami, tetapi semua klub."

"Makanya kami sangat senang PT LIB memenuhi janji untuk segera melunasi subsidi termin kedua ini," jelas dia.

Sejatinya, ujar Nabil, pembayaran subsidi tersebut sudah terlambat. Sebab, PT LIB seharusnya membayarkan pada semua klub pada Maret lalu.

Baca juga: Ferry Paulus Bangga 5 Pemain Persija Ikuti TC Timnas U19 Indonesia

Menurutnya, pelunasan tertunda karena kompetisi terhenti sementara sejak akhir Maret 2020 akibat pandemi Covid-19 atau virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Borneo FC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X