Bundesliga Kembali Bergulir, Kambing Maskot FC Koeln Dilarang Masuk Stadion

Kompas.com - 16/05/2020, 10:20 WIB
Hennes IX, kambing yang menjadi maskot tim FC Koeln pada pertandingan menghadapi Boriussia Dortmund di Stadion RheinEnergie, 23 Agustus 2019. AFP/DPA PICTURE-ALLIANCE/MARIUS BECKERHennes IX, kambing yang menjadi maskot tim FC Koeln pada pertandingan menghadapi Boriussia Dortmund di Stadion RheinEnergie, 23 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Nasib kurang beruntung dialami oleh FC Koeln menjelang digulirkannya kembali Bundesliga pada akhir pekan ini.

Kompetisi kasta teratas Liga Jerman tersebut akan kembali bergulir pada Sabtu (16/5/2020). Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang kembali digulirkan di tengah pandemi Covid-19.

Pada lanjutan Bundesliga pekan ke-26, FC Koeln baru akan bertanding pada Minggu (17/5/2020).

Skuad besutan Markus Gisdol itu bakal menjamu FC Mainz 05 di Stadion RheinEnergie.

Baca juga: UPDATE Jadwal Siaran Langsung Bundesliga, Liga Jerman Kembali Akhir Pekan Ini

Namun, protokol ketat yang diterapkan Liga Sepak Bola Jerman (DFL) membuat FC Koeln tidak bisa diampingi "sosok" penting pada pertandingan tersebut.

Sosok yang dimaksud adalah seekor kambing bernama Hennes IX yang merupakan maskot resmi FC Koeln.

Melansir dari ESPN, dalam protokol kesehatan dan keselamatan yang dikeluarkan DFL, sisa pertandingan Bundesliga musim ini digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Selain penonton yang tidak diizinkan menyaksikan secara langsung, maskot klub (termasuk yang berupa binatang) juga dilarang masuk ke stadion.

Aturan tersebut membuat FC Koeln tidak bisa membawa serta Hennes IX, bahkan pada semua sisa pertandingan kandang Bundesliga 2019-2020.

Baca juga: Tiga Anggota FC Koeln Dinyatakan Positif Virus Corona

Sesuai julukannya The Billy Goats, FC Koeln memang memiliki maskot unik, yaitu seekor kambing hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X