Borussia Dortmund Vs Schalke 04, The Royal Blues Incar Angka Penuh

Kompas.com - 16/05/2020, 10:00 WIB
Para pemain Schalke merayakan gol pada pertandingan menghadapi Hoffenheim di Stadion Veltins Arena, 7 Maret 2020. AFP/GETTY IMAGES/CHRISTOF KOEPSELPara pemain Schalke merayakan gol pada pertandingan menghadapi Hoffenheim di Stadion Veltins Arena, 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Laga Borussia Dortmund vs FC Schalke 04 dalam tajuk Rivierderby bakal menandai kembali bergulirnya kompetisi kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga.

Meski bertajuk laga derbi, duel Dortmund vs Schalke yang bakal digelar di Stadion Signal Iduna Park pada Sabtu (16/5/2020) malam WIB akan terasa berbeda.

Sebab, pertandingan tersebut dilangsungkan tanpa penonton.

Kendati demikian, laga Dortmund vs Schalke tidak kehilangan gengsinya.

Baca juga: Bundesliga Kembali Bergulir, Mantan Bek Dortmund: Ini Terlalu Cepat

Berstatus sebagai tim tamu, Schalke bertekad meraih angka penuh di kandang Dortmund.

Keyakinan tersebut diungkapkan oleh penyerang mereka, Guido Burgstaller.

"Rasanya pasti sedikit memalukan karena tidak ada penonton di dalam stadion, tetapi kami akan mengambil sisi postif dari pertandingan sebelumnya, khususnya ketika kami bisa menang 4-2 dan bermain imbang 4-4," kata Burgstaller melalui laman resmi klub.

"Mengingat kembali pertandingan itu akan memberi kami kekuatan dan kepercayaan diri untuk bisa mengulanginya," imbuh penyerang asal Austria tersebut.

"Kami sangat ingin memenangi derbi ini. Anda selalu memiliki peluang 50-50 pada pertandingan derbi," ucap Burgstaller menegaskan.

Baca juga: Cara Kocak Schalke Minta Dukungan ke Fans Premier League Jelang Bergulirnya Bundesliga

Schalke punya catatan apik ketika melawat ke markas Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Schalke
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X