Cara Kocak Schalke Minta Dukungan ke Fans Premier League Jelang Bergulirnya Bundesliga

Kompas.com - 13/05/2020, 09:20 WIB
Para pemain Schalke merayakan gol pada pertandingan menghadapi Hoffenheim di Stadion Veltins Arena, 7 Maret 2020. AFP/GETTY IMAGES/CHRISTOF KOEPSELPara pemain Schalke merayakan gol pada pertandingan menghadapi Hoffenheim di Stadion Veltins Arena, 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Akun Twitter resmi klub-klub Bundesliga dikenal sering melontarkan cuitan jenaka yang menggelitik warganet. Beberapa akun media sosial klub kasta teratas Liga Jerman yang kerap "bertingkah" kocak adalah Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig.

Kali ini, giliran akun Twitter resmi FC Schalke 04 yang membuat utas menggelitik menjelang digulirkannya kembali Bundesliga seusai ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Dalam sebuah cuitan pada Selasa (12/5/2020), Schalke mengajak fans Premier League untuk mengalihkan dukungan kepada mereka. Hal ini karena Bundesliga akan bergulir lebih dulu dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris tersebut.

Schalke pun membeberkan sejumlah fakta unik mengapa fans Premier League harus mendukung mereka, mulai dari alumni klub yang bermain di Liga Inggris hingga kemiripan julukan.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Pemain Schalke Wajib Sediakan Garam dan Merica Sendiri

Schalke meminta dukungan dari fans Arsenal karena di klub berjuluk The Gunners itu ada dua eks pemain mereka, yakni Mesut Oezil dan Sead Kolasinac.

"Raja assist dan pemain lokal Mesut Oezil berasal dari sini, Gelsenkirchen, sementara Sead Kolasinac yang kokoh adalah favorit fans selama enam tahun di Royal Blue (julukan Schalke)".

Soal Liverpool, Schalke juga punya "bahan" untuk menarik perhatian fans klub berjuluk The Reds itu, yakni Joel Matip.

"Pemenang DFB Pokal dengan Schalke, dan pemenang Liga Champions dengan The Reds. Eks klub Joel Matip pastinya sangat menarik untuk ditonton ketika tidak ada pertandingan Premier League."

Baca juga: Bundesliga Segera Bergulir Lagi, Philippe Coutinho Malah Absen 6 Pekan

Namun, Schalke melarang fans Liverpool untuk menggunakan slogan sakral mereka "You'll Never Walk Alone". Tujuannya sangat jelas, yakni untuk menarik perhatian pendukung Manchester United.

"You'll never walk alone dilarang di sini."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X