Aditya Lumanauw Juara IBL Esports Competition Seri Pertama

Kompas.com - 08/05/2020, 23:20 WIB
IBL Esports Competition akan dilangsungkan pada 4 hingga 15 Mei 2020. Dok. IBLIBL Esports Competition akan dilangsungkan pada 4 hingga 15 Mei 2020.

KOMPAS.com - Penggawa Amartha Hangtuah, Aditya Lumanauw, berhasil keluar sebagai juara IBL Esports Competition seri pertama.

Kepastian Aditya Lumanauw meraih juara dalam adu kemampuan memainkan game NBA 2K20 dalam konsol PlayStation 4 itu setelah berhasil mengalahkan penggawa NSH Jakarta, Widyanta Putra Teja.

Aditya Lumanauw berhasil mengalahkan Widyanta Putra Teja dalam dua gim langsung, 2-0.

Penggawa Amartha Hangtuah itu menang 59-53 di gim pertama dengan menggunakan tim LA Lakers, sedangkan Aditya menggunakan tim Brooklyn Nets.

Baca juga: Bersiap, 8 Pemain IBL Akan Uji Tanding Mainkan Game NBA 2K20

Sementara itu, di gim kedua, Aditya menang 47-36 dengan menggunakan timPortland Trail Blazers, sedangkan Widy memilih tim Dallas Mavericks.

Usai tampil sebagai juara di seri pertama IBL Esports Competition, Aditya mengaku sangat kesulitan melawan Widy.

"Ini pertandingan tersulit buat saya selama turnamen," kata Adit sebagaimana dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

"Gim pertama mungkin Widy kaget dengan permainan saya, tetapi gim kedua seru banget sampai dua kali over time," tambahnya.

Sementara itu, Widyanta Putra Teja mengaku kesulitan saat melawan Adiy. Sebab, menurut dia, permainan Adit sulit ditebak.

"Adit mainnya jago banget, susah ditebak. Gim kedua bisa beri perlawanan hingga over time, tetapi di akhir akhir Damian Lillard on fire," ucap Widy.

Seri kedua IBL Esports Competition akan berlangsung di channel YouTube IBL pada 12 sampai 15 Mei 2020.

Baca juga: Obati Kerinduan Penggemar, IBL Gelar Kompetisi Virtual 4-15 Mei 2020

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, yakin bahwa seri kedua IBL Esports Competition bakal mendapatkan sambutan lebih menarik lagi, mengingat antusiasme para pemain IBL dan penggemarnya di seri pertama.

"Melihat antusiasme dan kegembiraan yang tercipta pada serie pertama ini, kami yakin yang kedua akan mendapatkan sambutan lebih menarik lagi," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber IBL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X