Bersiap, 8 Pemain IBL Akan Uji Tanding Mainkan Game NBA 2K20

Kompas.com - 01/05/2020, 19:35 WIB
IBL Esports Competition menjadi kegiatan alternatif para pebasket nasional ketika liga dihentikan akibat pandemi virus corona. Dok. IBLIBL Esports Competition menjadi kegiatan alternatif para pebasket nasional ketika liga dihentikan akibat pandemi virus corona.

KOMPAS.com - Delapan dari 16 pemain Indonesian Basketball League (IBL) 2020 akan adu kemampuan memainkan game NBA 2K20 dalam konsol PlayStation 4

Mereka akan bersaing dalam kegiatan IBL Esports Competition seri pertama yang ditayangkan di channel YouTube IBL, pada 4-8 Mei mendatang.

Pada periode pertama akan menampilkan laga M Alan As'adi (Bima Perkasa) vs Valentino Wuwungan ( Pelita Jaya), Sandy Ibrahim Azis ( Satria Muda) vs Widyanta Putra Teja (NSH), Daniel Wenas ( Louvre Surabaya) vs Aditya Lumanauw ( Amartha Hangtuah), dan Alba Pedro (Prawira Bandung) vs Daniel Anggoro ( Satya Wacana Salatiga).

Baca juga: Obati Kerinduan Penggemar, IBL Gelar Kompetisi Virtual 4-15 Mei 2020

Adapun periode kedua IBL Esports Competition akan berlangsung 12-15 Mei dan bakal diikuti delapan pemain berbeda.

"Kompetisi ini adalah sebuah inovasi kegiatan digital selama off season. Menjaga hubungan dan kedekatan antara klub, pemain dan penggemar mereka," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, mendukung penuh inovasi dari manajemen IBL.

"Kegiatan ini bagus buat mengisi waktu di tengah jeda kompetisi," kata Danny.

"Para pemain yang selama masa stay at home hanya berlatih personal tanpa ada pertandingan, juga bisa mengurangi kejenuhan mereka dengan kompetisi esports ini," ucap dia.

Ada peraturan yang ditetapkan untuk para peserta dalam ajang IBL Esports Competition.

Pertama, setiap pemain harus menggunakan atribut tim mereka masing-masing.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X