Pamer Mobil Mewah Setelah Tolak Beri Sumbangan untuk Perangi Covid-19, Berapa Kekayaan Adebayor?

Kompas.com - 06/05/2020, 07:30 WIB
Penyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor, yang mendapat kritik karena menolak memberikan bantuan untuk memerangi pandemi Covid-19 di Togo. INSTAGRAMPenyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor, yang mendapat kritik karena menolak memberikan bantuan untuk memerangi pandemi Covid-19 di Togo.

KOMPAS.com - Pesepak bola asal Togo, Emmanuel Adebayor, membuat sensasi dengan memamerkan sembilan mobil mewah miliknya setelah menolak memberikan bantuan untuk memerangi pandemi virus corona di negaranya.

Adebayor memamerkan mobil-mobil mewah di garasi rumahnya di Togo, Afrika, melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Melalui video yang diberi judul "Team_Adebayor" itu, sang pesepak bola berharap bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk bekerja keras meraih kesuksesan dalam hidup mereka.

Mantan bintang Tottenham Hotspur dan Manchester City itu mengawali video tersebut dengan memamerkan mobil Rolls Royce.

Kemudian, Adebayor juga memperlihatkan mobil-mobil yang lebih mahal, termasuk empat Mercedes Benz, dua Porsche, serta sebuah BMW dan Range Rover.

Unggahan tersebut disertai keterangan: "#MondayMotivation Video ini bukan pesan untuk memberi tahu Anda 'SEA telah membuatnya', melainkan untuk mengatakan 'Anda dapat melakukannya juga!' Yang perlu Anda lakukan adalah percaya pada diri sendiri dan tetap bekerja bahkan ketika tidak ada yang melihat. Tandai teman yang perlu melihat ini."

Baca juga: Adebayor Pamer 9 Mobil Mewah Setelah Tolak Beri Sumbangan untuk Perangi Covid-19

Deretan mobil mewah tersebut tentu bukan hal mengejutkan bagi Adebayor yang termasuk dalam deretan pesebak bola terkaya di Afrika.

Berdasarkan data yang dilansir Forbes pada 2012 lalu, Adebayor berada di peringkat ketiga dalam daftar pesepak bola Afrika dengan gaji tertinggi. Dia berada di belakang Yaya Toure dan Samuel Eto'o.

Bukan hanya itu, Adebayor juga menduduki peringkat ke-12 dalam daftar pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia versi Forbes pada 2012 lalu.

Saat itu, Adebayor menerima gaji mencapai 16,7 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp 251 miliar dari Tottenham Hotspur.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X