Pelatih Bali United Ceritakan Perjalanan Kariernya kepada Media Jepang

Kompas.com - 06/05/2020, 04:00 WIB
Stefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUStefano Cugurra menyalami suporter setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (22/12/2019) malam.

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menceritakan pengalamannya melatih di Indonesia kepada media Jepang.

Melansir dari laman resmi Bali United, pelatih yang akrab disapa Teco itu bercerita kepada media Jepang, Koko-soccer.com, tentang perjalanan kariernya di Indonesia.

Teco menceritakan awal kariernya sebagai pelatih fisik, lalu melatih Persija Jakarta, dan kini menangani Bali United.

"Saya memulai karier sebagai pelatih fisik dan bekerja di Brasil, Amerika Serikat, Italia, dan Arab Saudi," ungkap Teco.

Baca juga: Pelatih Bali United Rindu Atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Setelah meraih lisensi kepelatihan, saya kemudian bekerja di sebuah tim muda di Singapura dan Korea Selatan," imbuh juru taktik asal Brasil tersebut.

"Saya kemudian berkarier di Malaysia dan Thailand selama tujuh tahun sebagai pelatih kepala, dan saat ini berada di Indonesia," ujar Teco.

Ia lantas menceritakan bagaimana ia bisa bergabung dengan Bali United.

Teco menerima pinangan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu seusai membawa Persija meraih gelar juara Liga 1 2017 dan juga Piala Presiden 2017.

"Setelah melatih Persija pada musim 2017, kami finis di peringkat empat," kata Teco.

Baca juga: Liga 1 Dihentikan, Teco Ingatkan Pemain Bali United soal Berat Badan

"Pada musim 2018, saya memenangi liga dan Piala Presiden bersama Persija. Setelah 17 tahun menanti, kami bisa menjadi juara dan saya memenangi trofi," imbuh dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X