Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Berllian Marsheilla Setelah Proliga 2020 Dihentikan

Kompas.com - 04/05/2020, 20:20 WIB
Alsadad Rudi,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Panitia Pelaksana (Panpel) Proliga 2020 telah secara resmi meniadakan pertandingan final four dan babak final.

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan wabah virus corona di Indonesia dan memiliki efek kepada pemain yang berlaga.

"Proliga dihentikan membuat Sheilla dan teman-teman kecewa. Di satu sisi, itu kompetisi yang biasanya kami ikuti. Pemasukkan otomatis terhenti," kata atlet bola voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla, dalam Instagram Live bersama BolaSport.com.

Baca juga: Atlet Voli Berllian Marsheilla Lelang Jersey untuk Bantu Korban Terdampak Covid-19

Tetapi, Sheilla (sapaan akrab Berllian Marsheilla) menerima keputusan tersebut demi mengikuti anjuran pemerintah untuk kesehatan dan kebaikan bersama.

"Dihentikannya Proliga 2020 juga memengaruhi kontrak pemain. Misalnya, kontrak satu tim itu enam bulan, tetapi berhenti di posisi empat bulan. Namun, PBVSI punya kebijakan kepada tim untuk memberikan hak kepada pemain sampai bulan kelima," tutur Sheilla.

Selama mengikuti Proliga 2020, Sheilla menilai penyelenggaraan turnamen tersebut menunjukkan banyak peningkatan.

"Proliga sudah menunjukkan taringnya. Supaya lebih heboh lagi, kemasan Proliga harus diperbaiki. Promosi harus lebih besar lagi karena waktu terakhir kali ikut Proliga, saya melihat antusiasme di Purwokerto."

"Di Purwokerto banyak sekali penontonnya. Kalau bisa, setiap kota seperti itu. Jadi, bagaimana caranya promosi di Purwokerto ini bisa menular ke provinsi-provinsi lain," ujar perempuan berusia 30 tahun itu.

Pada musim ini, Sheilla baru tampil pada putaran kedua Proliga 2020 yang dimulai di Gresik, Jawa Timur.

"Saya tidak ikut dari putaran awal karena ada kesalahpahaman dengan salah satu klub. Tim awal, berubah manajemennya tanpa konfirmasi ke saya. Saya juga lupa konfirmasi. Jadinya, saya terus menunggu," ucap Sheila.

"Saya juga kontrak dengan salah satu media menjadi komentator. Saya bilang, kalau seandainya dipanggil lagi, saya akan fokus mengikuti Proliga."

Baca juga: Atlet Voli Berllian Marsheilla, Tetap Dandan Saat Bertanding

Setelah melewati proses kualifikasi, empat tim putri dinyatakan lolos dan berhak melaju hingga ke babak final four, yakni Jakarta Pertamina Energi, Bandung BJB Tandamata, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Jakarta BNI 46.

Dalam klasemen akhir Proliga 2020, BJB berada di peringkat kedua dengan 18 poin dari hasil enam kemenangan dan dua kali kalah. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com