Novak Djokovic Tak Setuju Vaksin Covid-19 Digunakan Sebelum Turnamen

Kompas.com - 20/04/2020, 13:30 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berselebrasi setelah mengalahkan petenis Australia, John Millman, pada perempat final US Open 2018 di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Kamis (6/9/2018). JULIAN FINNEYPetenis Serbia, Novak Djokovic, berselebrasi setelah mengalahkan petenis Australia, John Millman, pada perempat final US Open 2018 di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Kamis (6/9/2018).

KOMPAS.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengaku tidak setuju pemain harus diberi vaksin Covid-19 sebelum bermain dalam sebuah turnamen.

Opsi memberi vaksin Covid-19 untuk semua pemain muncul agar turnamen tenis dalam kalender 2020 bisa dilanjutkan kembali.

Jika pada akhirnya vaksin Covid-19 menjadi persyaratan, Djokovic secara tersirat memilih untuk tidak mengikuti turnamen.

"Secara pribadi, saya menentang vaksinasi. Saya tidak ingin dipaksa oleh seseorang untuk vaksin demi bisa ke luar negeri untuk mengikuti turnamen," ujar Djokovic dikutip dari situs Metro, Senin (20/4/2020).

"Namun, kalau itu wajib, apa yang akan terjadi? Saya harus membuat keputusan. Saya memiliki pemikiran tersendiri tentang masalah ini dan apakah pendirian saya akan berubah, saya tidak tahu," tutur Djokovic menambahkan.

Baca juga: Novak Djokovic: The Big Three Bakal Bagi-bagi Rezeki

Sejauh ini, semua turnamen tenis dunia dalam sudah ditangguhkan atau dibatalkan hingga 13 Juli 2020.

Salah satu turnamen yang terpaksa dibatalkan karena pandemi adalah Wimbledon 2020.

Ini adalah kali pertama Wimbledon dibatalkan sejak Perang Dunia kedua.

Saat Wimbledon diumumkan ditunda, Novak Djokovic, Rafael Nadal, hingga Serena Williams mengaku sangat kecewa karena sudah sangat menunggu turnamen tersebut.

Adapun French Open yang semula akan diadakan pada 24 Mei-7 Juni ditunda dan dijadwal ulang untuk 20 September-4 Oktober.

Halaman:


Sumber Metro
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X