Kompas.com - 19/04/2020, 09:30 WIB
LiveStream Aid 2020 untuk menggalang dana di tengah pandemi virus corona. BUBU GAMINGLiveStream Aid 2020 untuk menggalang dana di tengah pandemi virus corona.

KOMPAS.com - BUBU Gaming sebagai salah satu divisi BUBU.com melakukan ajakan kepada komunitas eSports dan para kreator konten untuk mengadakan penggalangan dana demi meringankan beban para pahlawan medis.

Pandemi virus corona masih terus menyebar di Tanah Air. Tidak hanya memakan korban, Covid-19 juga punya dampak besar kepada kehidupan sosial serta ekonomi masyarakat kita.

Para petugas medis menjadi garda terdepan melawan Covid-19 yang paling membutuhkan dukungan kita semua.

Dukungan tersebut bisa terjadi dalam bentuk sekecil apapun, termasuk dengan tetap tinggal di rumah demi menyetop penyebaran virus dan mengurangi beban pahlawan medis di rumah sakit.

Berangkat dari ide tersebut, BUBU Gaming, salah satu divisi dari BUBU.com, mengajak komunitas eSports dan content creators untuk bersatu mengadakan aksi penggalangan dana demi membantu para pahlawan medis dan rumah sakit.

Aksi penggalangan dana yang diberi nama LiveStream Aid 2020 ini, akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 19–20 April.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mereka yang berjuang di garda terdepan, acara ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

BUBU Gaming akan menggandeng sejumlah esports Influencers dan content creators ternama tanah air seperti Giring Ganesha, Reza Arap, Arief Muhammad, Edho Zell, InYourDream, Supernayr, Donna Visca, Audrey FF, dan masih banyak lagi.

Sandiaga Uno, selaku Dewan Pembina PB eSports Indonesia juga akan memberikan waktunya dalam membantu mensukseskan LiveStream Aid 2020.

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga berharap agar LiveStream Aid 2020 ini dapat menjadi media kolaborasi bagi pelaku esports dan industri kreatif untuk mendukung sahabat-sahabat kita yang berjuang di garda terdepan,” ujar Zainudin Amali

Dalam LiveStream Aid 2020, seluruh Influencer dan kreator konten terpilih akan bergantian melakukan live streaming dimulai dari pukul 11 siang sampai dengan 12 malam setiap harinya.

Nantinya, seluruh sumbangan yang berhasil terkumpul dari live streaming akan diberikan kepada tiga rumah sakit yang telah dikurasi: RSPI Saroso, RSU Persahabatan, dan RSPAD Gatot Subroto melalui KitaBisa.com.

"Pengumpulan donasi dilakukan sebagai wujud komitmen dan kepedulian dari para pelaku industri kreatif untuk membantu para pahlawan medis yang kini tengah berjuang menjaga bangsa Indonesia dari wabah Covid-19,” ungkap Ibu Shinta Dhanuwardoyo selaku Pendiri BUBU.com.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X