Kompas.com - 13/04/2020, 18:05 WIB
Riko Simanjuntak (Kanan) Bersama Ratu Tisha Destria (Kiri) saat Merayakan Nominasi AFF Awards 2019, Hanoi, Vietnam pada Jumat (8/11/2019) Dok. PSSIRiko Simanjuntak (Kanan) Bersama Ratu Tisha Destria (Kiri) saat Merayakan Nominasi AFF Awards 2019, Hanoi, Vietnam pada Jumat (8/11/2019)

KOMPAS.com - Ratu Tisha Destria resmi mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal atau Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020).

Ratu Tisha mengumumkan mundur dari PSSI melalui sebuah surat yang diunggah di Instagram pribadinya pada Senin petang WIB.

Sekjen perempuan pertama PSSI itu berpesan kepada seluruh insan sepak bola nasional untuk tidak lelah mendukung sepak bola Indonesia.

“Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepak bola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar dan selalu ada jalan bagi yang tidak pernah lelah berusaha,” kata Tisha seperti surat yang ditulisnya di akun Instagram @ratu.tisha, Senin (13/4/2020).

Dengan surat pengunduran diri itu, Ratu Tisha resmi mengakhiri kiprahnya selama lebih kurang tiga tahun bersama PSSI.

Ratu Tisha mulai menjabat sebagai Sekjen PSSI sejak Juli 2017.

Kala itu, Ratu Tisha ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI periode 2016-2020, Edy Rahmayadi, untuk menggantikan sekjen sebelumnya, Adi Wellington.

Baca juga: Pernyataan Lengkap Ratu Tisha Saat Mundur dari Sekjen PSSI

 

Ketika Edy Rahmayadi mundur pada Januari 2019 dan digantikan Mochamad Iriawan (November 2019), Ratu Tisha masih dipercaya menjabat Sekjen PSSI.

 

Apa saja pencapaian yang sudah diraih Ratu Tisha selama menjabat Sekjen PSSI?

Pada 12 Februari 2019 lalu, Kompas.com dan BolaSport.com sempat mendapatkan kesempatan wawancara secara khusus dengan Ratu Tisha.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X