Dana White Berikrar UFC Segera Bangkit Lewat Pulau "Mortal Kombat"

Kompas.com - 10/04/2020, 16:50 WIB
Khabib Nurmagomedov sempat menjatuhkan Conor McGregor dengan pukulan saat bertemu pada UFC229, Oktober 2018. Khabib Nurmagomedov sempat menjatuhkan Conor McGregor dengan pukulan saat bertemu pada UFC229, Oktober 2018.

KOMPAS.com - UFC 249 resmi batal seusai Presiden UFC, Dana White, mendapat rekomendasi dari ESPN, sang penyiar event, terkait wabah virus corona. Namun, Dana White bertekad agar UFC menjadi event olahraga yang bangkit setelah pandemi tersebut.

Sebelum ini, Dana White memastikan segala cara agar UFC 249 tetap bergulir pada 18 April 2020 dengan main card mempertemukan Khabib Nurmagomedov dengan Tony Ferguson.

Akan tetapi, duel akbar yang masih belum tahu akan dimainkan di mana itu batal setelah Khabib mundur pada awal April.

UFC pun mencari petarung pengganti dengan Justin Gaetjhe maju untuk menggantikan tempat Khabib.

Dana White juga sampai mencari pulau pribadi untuk mendatangkan petarung-petarung yang tidak bisa masuk Amerika Serikat setelah masa lockdown akibat Covid-19.

Baca juga: Dapat Saran dari ESPN, Dana White Resmi Batalkan UFC 249

Kendati begitu, rekomendasi ESPN pada medio pekan ini memastikan duel tersebut urung terjadi, setidaknya hingga pandemi virus corona berakhir.

UFC 249 merupakan salah satu dari tiga event yang telah ditunda oleh UFC karena COvid-19.

White juga sempat menyewa Tachi Palace Resort dan Casino di California yang akan menjadi kamp latihan dengan target memainkan event mingguan selama dua bulan ke depan.

Namun, keputusan ESPN membuat UFC menghentikan semua pertarungan hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

"Walau organisasi kami siap untuk lanjut dengan UFC 249, ESPN telah meminta penundaan event dan pertarungan lainnya hingga pemberitahuan berikut menyangkut pandemi Covid-19," tutur pernyataan resmi UFC.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X