Dari Penghasilan Iklan di Instagram, Ronaldo Bisa Jadi Olahragawan Terkaya

Kompas.com - 10/04/2020, 16:20 WIB
Cristiano Ronaldo saat turun di laga Juventus vs Udinese dalam pertandingan pekan ke-16 Serie A Liga Italia, di Stadion Allianz, Minggu (15/12/2019) 
AFP/ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo saat turun di laga Juventus vs Udinese dalam pertandingan pekan ke-16 Serie A Liga Italia, di Stadion Allianz, Minggu (15/12/2019)

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang masuk dalam jajaran miliarder dari bidang olahraga.

Bukan dari gaji sebagai pemain Juventus, Cristiano Ronaldo justru mendapatkan pendapatan paling banyak lewat media sosial Instagram.

Dilansir BolaSport dari Daily Mirror, kapten timnnas Portugal itu mematok biaya sebesar 900.000 pound atau sekitar 17,6 miliar rupiah untuk setiap unggahan.

Total, Cristiano Ronaldo bisa menghasilkan pendapatan sebesar 39 juta pound atau sekitar 763 miliar rupiah hanya dari Instagram.

Baca juga: Meski Kalah Gaji, Bayaran Ronaldo di Instagram 2 kali Lipat Messi

Pendapatan CR7 dari Instagram lebih banyak dari gaji yang dia terima sebagai pemain Juventus.

Ronaldo diketahui mendapat gaji sebesar 30 juta pound atau setara 587 miliar rupiah per tahun dari Juventus.

Mahalnya harga iklan lewat Ronaldo memang terbayarkan dengan pemasukan yang luar biasa tinggi.

Hal ini dikarenakan banyaknya pengikut Cristiano Ronaldo di media sosial hingga tembus angka 420 juta orang.

Pendapatan Cristiano Ronaldo menempatkannya dalam jajaran triliuner (dalam mata uang  rupiah) dari bidang olahraga bersama petinju, Floyd Mayweather, dan pemain golf, Tiger Woods.

Baca juga: Ronaldo Puncaki Best Nine 2019 Instagram, Jauh di Atas Messi dan Neymar

Analis Sports Money dari majalah Forbes, Christina Settimin, mengatakan Ronaldo masih bisa mendapatkan tambahan pemasukan lagi.

"Dengan tambahan 45 juta dolar Amerika (sekitar 706 miliar rupiah) sebagai papan iklan berjalan, dengan menjual produk Nike dan CR7 seperti pakaian dalam, alas kaki, dan pewangi, Ronaldo masih bisa mendapatkan 91 juta dolar Amerika (1,4 triliun rupiah) setiap tahun," kata Christina Settimin.

Ronaldo bahkan bisa menjadi olahragawan terkaya di dunia jika memang masih terus aktif dan terus mendapatkan pemasukan lewat media sosialnya. (Muhammad Zaki Fajrul Haq)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X