Selama Pandemi Corona, Para Pemain Timnas Kirim Video Latihan ke Pelatih

Kompas.com - 06/04/2020, 08:00 WIB
Seusai ujicoba melawan tim juara Soreatin 2019 U-17 PSBK Blitar yang berakhir dengan skor 5-1, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mendapat guyuran air karena sedang berulang tahun di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (23/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSeusai ujicoba melawan tim juara Soreatin 2019 U-17 PSBK Blitar yang berakhir dengan skor 5-1, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mendapat guyuran air karena sedang berulang tahun di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (23/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Virus corona atau Covid-19 membuat pemusatan latihan (TC) timnas U16, U19, bahkan senior, ditunda sementara.

Hal ini membuat para pemain diberi keluasaan untuk berlatih di kediaman masing-masing.

Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, menginstruksikan para pemainnya untuk tetap menjaga kondisi fisik selama pandemi virus corona.

“Seperti yang sudah saya katakan kepada para pemain, usai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain, untuk tetap latihan di rumah masing-masing," tutur Bima Sakti, dikutip laman resmi PSSI.

"Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami,” ucap Bima menambahkan.

Baca juga: Indra Sjafri Lelang Jaket Timnas untuk Galang Dana Perangi Covid-19

Kapten timnas U16, Marcell Januar Putra, juga mengonfirmasi bahwa ia dan rekan-rekannya mengirim video latihan kepada coach Bima dan staf pelatih selama pandemi Covid-19.

“Memang benar, coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah, usai mengakhiri pemusatan latihan di Bekasi, bulan lalu. Saat ini saya dan juga teman-teman berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami,” kata Marcell Januar Putra.

“Kalau saya, jogging pada pagi atau sore hari, skipping, squat jump, dan lainnya, tapi paling sering juggling dengan bola. Saya dan teman-teman juga diminta untuk mengirimkan video kegiatan latihan kami di rumah ke staf pelatih tim. "

"Kami juga diminta untuk menjaga ibadah, pola makan, dan istirahat. Apalagi dengan situasi seperti sekarang ini, ada virus corona, kami harus tetap menjaga kesehatan,” tutur dia.

Tidak hanya para pemain timnas U16, skuad timnas U19 juga diberikan instruksi yang kurang lebih sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X