Pebalap Sepeda Nasional Galang Bantuan untuk Pengadaan APD

Kompas.com - 06/04/2020, 03:30 WIB
Pebalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi menjadi yang tercepat di cabang olahraga (cabor) balap sepeda nomor individual time trial putra. Bertanding di Praying Hands Monument, TICC, Tagaytay City, Filipina pada Kamis (5/12/2019), Aiman mengalahkan 10 pebalap lainnya. DOK. CdM IndonesiaPebalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi menjadi yang tercepat di cabang olahraga (cabor) balap sepeda nomor individual time trial putra. Bertanding di Praying Hands Monument, TICC, Tagaytay City, Filipina pada Kamis (5/12/2019), Aiman mengalahkan 10 pebalap lainnya.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap sepeda nasional Aiman Cahyadi tengah menggalang bantuan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Peraih medali emas SEA Games 2019 itu melakukan penggalangan bantuan dengan menggandeng Yayasan Daarul Quran Nusantara bertema "Bersama Aiman, Bantu Pahlawan Kesehatan dan Pencari Nafkah Untuk Hadapi Corona".

"Itu bantu teman saja, memanfaatkan follower di IG (Instagram). Baru ini yang bisa saya lakukan," kata Aiman dikutip dari Antaranews.com.

Pebalap asal Bandung tersebut saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta.

Hanya saja, pebalap yang memperkuat PGN Road Cycling Team (PRCT) harus berlatih sendiri karena rekan timnya latihan di rumah masing-masing.

Baca juga: Pandemi Corona Bikin Batal Balap Sepeda Level Tinggi

Menurut Aiman, hasil penggalangan bantuan itu akan disalurkan ke pihak paramedis dalam bentuk APD.

Apalagi di beberapa tempat masih banyak rumah sakit kekurangan alat yang cukup vital dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

??? ???? ???????????? Bersama Aiman Cahyadi Bantu Pahlawan Kesehatan dan Pencari Nafkah untuk Hadapi Corona . Sahabat, sampai saat ini masih banyak rumah sakit yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani pasien terjangkit covid-19. Beberapa dari tenaga kesehatan bahkan memakai jas hujan untuk melindungi diri mereka. . Sementara ada pula para pencari nafkah yang nyaris kehilangan pekerjaan karena adanya kebijakan “Social Distancing”. Pedagang asongan misalnya yang lapaknya sepi, padahal berjualan adalah satu-satunya cara mereka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. . Karena itu, kami mengajak sahabat untuk bersama bantu mereka para pejuang kesehatan yang berada di garis terdepan melawan virus corona. Juga, meringankan beban para pencari nafkah melalui program “Berbagi 5.000 Sembako” untuk yang terdampak “Social Distancing” dengan Sedekah Terbaik. . Tolaklah bala dengan bersedekah. Semoga sedekah sahabat dapat menjadi pelindung kita dari musibah, termasuk wabah. Aamiin. . Rekening Sedekah ? Mandiri 101 000 033 0660 A.n Yayasan Daarul Qur'an Nusantara Konfirmasi Donasi DM @Daqu_Cirebon / WA 0878 29 5000 14 #savedokterdanperawat #sedekahonline #socialdistancing #sedekahterbaikmenolakbala #pastiadabalasan

A post shared by Aiman Cahyadi (@aiman_cahyadi) on Apr 3, 2020 at 4:17am PDT

Selain ke pihak paramedis, bantuan juga akan disalurkan ke para pencari nafkah yang nyaris kehilangan pekerjaan yang salah satunya pedagang asongan.

Untuk itu ia mengajak donatur untuk merealisasikan program "Berbagi 5.000 Sembako".

Bantuan sendiri bisa disalurkan melalui rekening sedekah Mandiri 101 000 033 0660 atas nama Yayasan Daarul Quran Nusantara dan konfirmasi donasi ke 087829500014.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X