Liga 1 Dihentikan, Barito Putera Bakal Revisi Kontrak Pemain

Kompas.com - 02/04/2020, 14:00 WIB
8 pemain Barito Putera mengenakan jersey yang akan digunakan selama mengarungi Liga 1 2020 saat launching tim dan jersey, Kamis (20/2/2020) malam. Warna kuning masih menjadi warna kebanggaan klub berjuluk Laskar Antasari ini. KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWAR8 pemain Barito Putera mengenakan jersey yang akan digunakan selama mengarungi Liga 1 2020 saat launching tim dan jersey, Kamis (20/2/2020) malam. Warna kuning masih menjadi warna kebanggaan klub berjuluk Laskar Antasari ini.

KOMPAS.com - Barito Putera akan melakukan revisi kontrak pemain setelah kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara akibat pandemi Covid-19.

Dalam surat keputusan tertanggal 27 Maret 2020, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga 29 Mei.

Selain itu, dalam surat keputusan tersebut, PSSI juga menetapkan besaran gaji untuk pemain selama kompetisi dihentikan sementara.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan bahwa pihak klub hanya berkewajiban membayar gaji pemain sebesar 25 persen selama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan dengan status force majeure.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Barito Putera Rutin Lakukan Cek Kesehatan

Barito Putera sebagai salah satu tim kontestan Liga 1 pun siap memenuhi aturan yang dikeluarkan oleh PSSI.

Untuk itu, manajemen tim berjuluk Laskar Antasari itu akan segera melakukan komunikasi dengan pemain, ofisial, dan tim pelatih.

"Sikap klub kita tentu akan patuh dan menjalankan instruksi dari federasi yakni PSSI," kata Deputi Manajer Barito Putera M Iksan Kamil, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Akan kita komunikasikan juga ke pemain, pelatih, dan ofisial. Sejauh ini memang belum ada, tapi secepatnya akan kita komunikasikan," kata Iksan menambahkan.

Lebih lanjut Iksan menjelaskan bahwa manajemen Barito Putera nantinya akan melakukan revisi kontrak terhadap semua pemain sesuai arahan PSSI.

Baca juga: Hiburan Striker Barito Putera asal Serbia Selama Masa Karantina

Sementara itu, untuk periode kontrak pemain, manajemen Laskar Antasari masih belum menentukan dan akan melihat situasi terkini serta menunggu arahan PSSI berikutnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X