Kompas.com - 24/03/2020, 15:00 WIB
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman (baju hitam). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUCEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman (baju hitam).

KOMPAS.com - Langkah preventif dilakukan oleh salah satu kontestan Shopee Liga 1 2020, yaitu Barito Putera, di tengah pandemi corona.

Barito Putera secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh anggota tim guna mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Hasnuryadi menjelaskan bahwa Barito Putera sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Pemeriksaan kesehatan itu meliputi pengambilan sampel darah, pemotretan rontgen thorax paru-paru, hingga pemeriksaan fungsi pernapasan yang dilakukan oleh dokter spesialis.

Baca juga: Ilham Udin Bertekad Bawa Barito Putera Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

"Syukur Alhamdulillah hasil pemeriksaan menunjukkan seluruh pemain dan ofisial yang diperiksa dinyatakan sehat," ungkap Hasnuryadi, seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kendati demikian, manajemen tetap melakukan langkah-langkah preventif konkret, di antaranya penyemprotan cairan disinfektan di lokasi mes pemain dan stadion," kata Hasnuryadi menambahkan.

Selain itu, Hasnuryadi juga menambahkan bahwa Barito Putera berkomitmen untuk menaati peraturan yang diterbitkan oleh pemerintah maupun PSSI, termasuk penghentian kompetisi Liga 1.

"Semua itu sudah menjadi komitmen manajemen Barito Putera untuk menjalankan hal-hal yang sudah digariskan oleh pemerintah, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB)," terang Hasnuryadi.

Baca juga: Cegah Penularan Virus Corona, Skuad Barito Putera Jalani Pemeriksaan Medis

"Termasuk keputusan jadwal kompetisi yang diputuskan oleh pihak regulator liga setelah mempertimbangkan dinamika permasalahan di masyarakat," imbuh pria yang akrab disapa Hasnur tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.