Dampak Virus Corona, Gaji Egy Maulana Vikri Bisa Dipotong 50 Persen

Kompas.com - 01/04/2020, 21:40 WIB
Egy Maulana Vikri tampil sejak menit awal pada laga Lechia Gdansk vs Wisla Krakow dalam lanjutan Liga Polandia di Stadion Energa, Gdansk, 28 Juli 2019. TWITTER.com/LECHIAGDANSKSAEgy Maulana Vikri tampil sejak menit awal pada laga Lechia Gdansk vs Wisla Krakow dalam lanjutan Liga Polandia di Stadion Energa, Gdansk, 28 Juli 2019.

KOMPAS.com - Dampak pandemi virus corona dirasakan langsung oleh pemain timnas Indonesia yang mengadu nasib di Eropa, Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri saat ini masih bermain untuk Lechia Gdansk yang berkompetisi di kasta teratas Liga Polandia, Ekstraklasa.

Sama halnya dengan kompetisi lain di Eropa, Ekstraklasa juga menghentikan kompetisi akibat pandemi virus corona.

Namun, seperti belajar dari liga-liga lain di Eropa, Ekstraklasa sudah membuat keputusan untuk mencegah krisis finansial akibat kompetisi yang terhenti.

Baca juga: Ada Nama Egy Maulana Vikri dalam Daftar Pewaris Lionel Messi

Keputusan itu adalah memotong gaji pemain demi melindungi klub dari kebangkrutan.

"Sebagai dampak dari penangguhan liga, klub tidak bisa menggelar latihan atau pertandingan. Hasilnya, penyediaan layanan profesional untuk pemain telah berkurang dan klub tidak mencapai pendapatan yang direncanakan," demikian pernyataan Ekstraklasa, Jumat (27/3/2020).

"Resolusi ini diadopsi dengan tujuan untuk meminimalisir dampak negatif pandemi COVID-19 pada keuangan klub, khususnya dari kebangkrutan, ketersediaan pekerjaan, rpteksi gaji dan memastikan integritas," lanjut pernyataan tersebut.

"Jajaran Dewan Ekstraklasa memutuskan klub berhak mengurangi gaji pemain sebesar 50 persen, namun tak lebih dari 10.000 PLN," bunyi pernyataan yang sama.

Baca juga: Cara Egy Maulana Vikri Latih Skill di Tengah Karantina Virus Corona

Keputusan tersebut juga telah disetujui oleh Lechia Gdansk.

Lechia Gdansk akan memotong gaji pemain sebesar 50 persen hingga Juni 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X