Federasi Sepak Bola Australia Pecat 70 Persen Stafnya di Tengah Krisis karena Covid-19

Kompas.com - 27/03/2020, 13:40 WIB
Tribun stadion yang kosong dalam pertandingan Liga Australia antara Newcastle Jets vs Melbourne City di McDonald Jones Stadium, 23 Maret 2020. Semua pertandingan A-League dimainkan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona. DARREN PATEMAN/EPA-EFETribun stadion yang kosong dalam pertandingan Liga Australia antara Newcastle Jets vs Melbourne City di McDonald Jones Stadium, 23 Maret 2020. Semua pertandingan A-League dimainkan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Australia ( FFA) telah membuat keputusan memecat sekitar 70 persen stafnya.

Kabar itu disampaikan melalui laman resmi FFA pada Jumat (27/3/2020).

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit untuk diambil, tetapi perlu untuk menstabilkan organisasi sehingga dapat terus menyelenggarakan pertandingan, meski lanskapnya berbeda," ucap Ketua FFA, James Johnson.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Liga Australia Akhirnya Ditangguhkan Juga

Seluruh kompetisi sepak bola Australia, termasuk A-League, tengah ditangguhkan akibat Covid-19.

Keputusan diambil oleh FFA pada Selasa (24/3/2020).

Sebelumnya, pihak FFA sempat bersikeras tetap melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona, namun digelar tanpa penonton.

Praktis, selama sepak bola Australia ditangguhkan, tidak ada pemasukan yang didapat.

Maka dari itu, FFA telah membuat keputusan untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

"Industri di seluruh dunia telah sangat dipengaruhi pandemi Covid-19 dan sepak bola di Australia tidak berbeda," kata James Johnson.

"Kami berada dalam situasi di mana sepak bola akar rumput dan A-League saat ini ditangguhkan, Olimpiade Tokyo 2020 juga ditunda. Sehingga hampir semua kegiatan sepak bola sekarang telah dihentikan untuk waktu yang belum diperkirakan. Masa depan tergantung Covid-19."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X