Real Madrid Sulap Santiago Bernabeu Jadi Gudang "Amunisi" untuk Perangi Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 07:00 WIB
Ilustrasi Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. LALIGAIlustrasi Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

KOMPAS.com -  Real Madrid menjadi salah satu dari sekian banyak klub Eropa yang tergerak hatinya untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Bukan melalui kekuatan finansialnya. Klub berjulukan Los Blancos itu memilih rumah mereka, yakni Santiago Bernabeu, untuk menyimpan "amunisi" dalam perang melawan corona

Ya, Real Madrid menjadikan Santiago Bernabeu sebagai tempat persediaan perlengakapan medis.

Ini merupakan bentuk kerja sama Real Madrid dengan Dewan Olahraga Spanyol guna memerangi pandemi virus penyebab penyakit Covid-19 itu.

Baca juga: Pernyataan Resmi La Liga dan RFEF soal Kelanjutan Liga Spanyol

"Real Madrid bekerja sama dengan Dewan Olahraga meluncurkan sebuah proyek di Madrid untuk penyediaan pasokan kesehatan yang strategis," bunyi pernyataan Real Madrid melaui laman resminya pada Kamis (26/3/2020).

"Stadion Santiago Bernabeu akan disesuaikan untuk menjadi tempat menyimpan perlengkapan kesehatan untuk membantu memerangi pandemi ini," lanjut pernyataan Real Madrid.

Sapnyol menjadi negara dengan kasus corona tertinggi kedua di Eropa.

Baca juga: Ketimbang Mo Salah, Mane Dinilai Lebih Berpeluang Gabung ke Real Madrid

Hingga Jumat (27/3/2020) pagi WIB, Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, mencatat, terdapat 56.347 kasus corona di Spanyol dengan angka kematian mencapai 4.154 kasus.

Namun, kabar baiknya, sebanyak 7.015 jiwa dinyatakan pulih dari Covid-19 di Negeri Matador.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X